Santai

10 Pemain & Pelatih Terbaik di Piala Dunia 2022 & Pencapaiannya!

10 Pemain & Pelatih Terbaik di Piala Dunia 2022 & Pencapaiannya!

MOMSMONEY.ID - FIFA memiliki 10 nama pemain dan pelatih terbaik di Piala Dunia 2022. Pemain dan pelatih ini memiliki rekornya masing-masing.

Nama teratas 10 pemain terbaik tentunya Lionel Messi yang menegaskan gelar GOAT setelah menang juara Piala Dunia 2022. Mengalahkan Prancis di partai final. 

Namun, tentunya dari puluhan laga di Piala Dunia 2022 tak hanya Lionel Messi yang patut diapresiasi. Ada nama-nama baru seperti Goncalo Ramos yang membuat dunia sepak bola semarak dengan bakat dan semangat mereka. 

Baca Juga: Populer Semua, Ini 5 Film Terbaik Aktor Benedict Cumberbatch

Ada juga pemain Prancis Kylian Mbappe yang jadi top skorer Piala Dunia 2022 dengan 8 gol. Pemain Prancis yang satu ini mendapatkan trofi Golden Boot.

Simak 10 pemain dan pelatih terbaik di Piala Dunia 2022

1. Lionel Messi
Lionel Messi, akhirnya melengkapi gelar juaranya dengan trofi Piala Dunia 2022. Menegaskan bahwa Messi adalah pemain sepak bola terbaik di dunia alias GOAT. 
Dia mencetak 7 gol di Piala Dunia 2022, serta mendapatkan trofi Golden Ball. Penantian panjang 26 tahun sejak debutnya di Piala Dunia berbuah manis. 

2. Kylian Mbappe
Kylian Mbappe jadi pemain terbaik di Piala Dunia 2022 dengan mencetak 8 gol dalam 7 pertandingan. Mbappe jadi sosok yang membawa keberuntungan bagi Prancis sampai bisa masuk lagi di partai final, setelah jadi juara Piala Dunia 2018. 

3. Lionel Scalloni
Lionel Scalloni termasuk jadi pelatih terbaik di usianya yang menginjak 44 tahun. Pria berkewarganegaraan Argentina ini menjadi pelatih termuda sejak rekan satu negaranya, Cesar Luis Menotti yang berusia 39 tahun di 1978. 

4. Yassine Bounou
Yassine Bounou jadi pemain terbaik lantaran menjadi kiper pertama Afrika yang mencatatkan tiga clean sheet atau tanpa kebobolan dalam satu edisi Piala Dunia. 

5. Olivier Giroud
Olivier Giroud menggantikan Karim Benzema yang cedera menjadi starter untuk Prancis. Olivier Giroud jadi pemain terbaik di Piala Dunia 2022 karena memanfaatkan peluang ini untuk mencetak 4 gol di edisi kali ini. 

6. Neymar
Meski Brasil kalah dari Kroasia di babak perempat final, Neymar patut berbangga. Kini Neymar menyamai catatan 77 gol yang dibuat Pele. 

7. Hugo Lloris
Hugo Lloris pantas berada di daftar nama pemain terbaik di Piala Dunia 2022 karena berhasil melampaui Lilian Thuram. Kapten Prancis ini memegang rekor caps terbanyak sepanjang masa negaranya. Dia juga jadi kiper pertama yang mencapai tinggak 20 penampilan di Piala Dunia.

8. Harry Kane
Melalui gol internasionalnya ke-52 dan ke-53, kapten Inggris ini kini bersanding dengan Wayne Rooney sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Tree Lions. 

9. Ivan Perisic
Ivan Perisic memiliki 6 gol dan 5 asis dalam tiga Piala Dunia terakhirnya. Ini membuatnya pantas jadi pemain terbaik dari Kroasia di Piala Dunia 2022. Di Piala Dunia kali ini Perisic berhasil mencetak 1 gil dan dua asis untuk Kroasia. 

Baca Juga: 2 Atlet Muda Ini Cetak Hattrick di Piala Dunia 2022, Ukir Rekor Baru

10. Goncalo Ramos
Goncalo Ramos naik daun setelah menggantikan Cristiano Ronaldo. Saat menggantikan pemain bintang Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos langsung mencetak hattrick. Dia bahkan jadi pemain pertama yang mencetak hattrick di Piala Dunia 2022, dan mencetak hattrick di penampilan perdananya. 

Demikian informasi mengenai 10 pemain dan pelatih terbaik di Piala Dunia 2022. Siapa pemain yang Anda jagokan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News