Santai

2 Atlet Muda Ini Cetak Hattrick di Piala Dunia 2022, Ukir Rekor Baru

2 Atlet Muda Ini Cetak Hattrick di Piala Dunia 2022, Ukir Rekor Baru

MOMSMONEY.ID - Di Piala Dunia 2022 tercatat ada 2 hattrick yang diciptakan oleh dua pesepakbola berbakat. Kedua pemain bola ini berasal dari Portugal dan Prancis. Siapa saja mereka? 

Baru-baru ini, Kylian Mbappe menciptakan rekor hattrick di final Piala Dunia 2022. Hattrick Mbappe di final Piala Dunia 2022 adalah hattrick kedua di laga final FIFA World Cup. 

Sebelumnya, pencetak hattrick pertama di final Piala Dunia adalah Geoff Hurst pemain Inggris. Hattrick pertama ini dicatatkan pada final Inggris lawan Jerman Barat di Piala Dunia 1966.

Baca Juga: Mbappe & Messi Masuk Daftar Pencetak Gol Terbanyak di Piala Dunia Sepanjang Masa

Hattrick Kylian Mbappe di final mengantarnya mendapatkan trofi Sepatu Emas Piala Dunia 2022 atau Golden Boot. Berkat hattrick di partai final, Mbappe juga mencetak rekor baru masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia sepanjang masa hanya dalam dua edisi dan di usia 23 tahun. 

Hattrick Mbappe di final Piala Dunia 2022 juga jadi hattrick kedua di edisi Piala Dunia kali ini. Hattrick pertama diciptakan oleh pemain pengganti Cristiano Ronaldo, yaitu Goncalo Ramos. 

Saat itu, Portugal bermain tanpa Cristiano Ronaldo, menang 6-1 atas Swiss berkat hattrick Goncalo Ramos. Gol Goncalo Ramos mencatatkan skor pada menit ke 17, 51, dan 67. 

Pemuda berusia 21 tahun tersebut mencetak tiga gol alias hattrick sekaligus membawa Portugal melaju ke babak perempat final Piala Dunia untuk pertama kali sejak 2006. 

Pada laga terakhir Portugal melawan Swiss, Goncalo dipilih oleh Fernando Santos untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Pada pertandingan ini, Cristiano Ronaldo justru tak dimainkan. Namun, sepertinya keputusan Santos sangat tepat, Goncalo main dengan cemerlang. 

Tak hanya jadi pemain pertama yang berhasil mencetak hattrick di Piala Dunia 2022. Hattrick Ramos mungkin akan dikenang dalam sejarah Piala Dunia, karena dia berhasil mencetak tiga gol di debut internasional pertamanya. 

Goncalo Ramos, pencetak hattrick pertama di permainan pertama di Piala Dunia selain Miroslav Klose. Prestasi serupa pernah ditorehkan oleh Miroslav Klose saat berhadapan dengan Arab Saudi di Piala Dunia 2022.

Sebelum Goncalo Ramos, Miroslav Klose adalah pemain pertama yang baru pertama kali main di Piala Dunia dan bisa mencetak hattrick. 

Baca Juga: Ini Rekor yang Dicatat Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022, Pemain Muda Andalan Prancis

Goncalo Ramos bergabung dengan Seixal Akademi pada usia 13 tahun. Saat ini, Goncalo Ramos bergabung dengan Benfica sejak 13 Januari 2019.

Benfica dapat dikatakan sebagai klub pertamanya. Sementara kontraknya dengan Benfica berlaku hingga 2025. Dia juga aktif membela Portugal U19 hingga U21.

Demikian rangkuman dua pencetak hattrick di Piala Dunia 2022 yakni Goncalo Ramos dan Kylian Mbappe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News