CLOSE [X]
ads

Zat Polifenol pada Mangga Baik untuk Pederita Kanker

Reporter: Helvana Yulian
Minggu, 22 Agustus 2021 | 10:05 WIB
Zat Polifenol pada Mangga Baik untuk Pederita Kanker


MOMSMONEY.ID - Buah mangga menjadi salah satu buah yang banyak digemari masyarakat. Manfaat buah mangga untuk kesehatan tubuh bila dikonsumsi secara rutin sangat banyak sekali. Kandungan mangga yang manis dan asam menjadikan buah musiman ini bintangnya hidangan rujak dan beberapa olahan lainnya.  

Tak hanya menyegarkan, dengan berbagai kandungan nutrisinya, mangga bisa memberikan sejumlah manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh Anda. Berikut penjelasannya. 

Baca Juga: Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Srikaya untuk Kesehatan Tubuh

1. Menurunkan tekanan darah

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti Oklahoma State University menunjukkan bahwa, kadar gula darah orang-orang yang memiliki berat badan berlebih menjadi berkurang setelah rutin makan mangga dalam waktu tertentu. 

2. Meningkatkan daya tahan tubuh 

Melansir dari buku berjudul Terapi Jus Untuk Rematik & Asam Urat, kandungan vitamin C yang tinggi dan antioksidan mampu meningkatkan daya tahan tubuh.  

3. Menyehatkan kulit

Mangga yang mengandung vitamin C sangat penting untuk perbaikan kulit yang sehat. Mangga sarat dengan nutrisi yang dapat menyembuhkan kulit misalnya serat dalam mangga dapat membersihkan usus yang kelebihan muatan dengan zat beracun. 

4. Berpotensi mencegah kanker

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti dari Texas AgriLife Research, diketahui bahwa ekstrak polifenol mangga dapat mencegah perkembangan sel kanker. Kandungan dalam mangga seperti zat polifenol, karotenoid, serat makanan, vitamin C, vitamin E dan berbagai senyawa aktif lainnya yang berpotensi sebagai terapi antikanker. 

5. Radang sendi 

Buah mangga dipercaya mampu meredakan radang sendi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan University of Manchester menyatakan antioksidan yang berasal dari buah-buahan berwarna kuning, seperti karotenoid beta, cryptoxanthin, zeaxanthin, dan vitamin C mempunyai hubungan dengan menurunnya risiko radang sendi.  

Baca Juga: Kandungan Nutrisi dan Manfaat Buah Leci untuk Kesehatan Tubuh

Mengingat banyak sekali manfaatnya, mulai sekarang Anda bisa memasukkan mangga ke dalam menu sehat untuk dikonsumsi setiap hari. 

Selanjutnya: Kandungan Nutrisi dan Manfaat Semangka untuk Kesehatan Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Helvana Yulian

Terbaru