HOME, Santai

Yuk Tambah Penghasilan Melalui Passive Income Berikut Ini

Yuk Tambah Penghasilan Melalui Passive Income Berikut Ini

MOMSMONEY.ID - Memiliki usaha dan penghasilan sampingan menjadi pilihan banyak orang pada masa kini. Terutama di masa pandemic yang tak menentu.

Banyak pilihan untuk bisa mendapatkan penghasilan sampingan atau passive income. Passive income sendiri dapat digunakan untuk menambah penghasilan dari active income yang secara rutin bisa Anda dapatkan.

Berikut ini adalah beberapa ide kegiatan dan jenis usaha yang bisa menambah passive income Anda.

Baca Juga: Harga Emas Antam Stagnan Hari Ini 30 September, Simak Daftarnya!

Property

Properti merupakan jenis passive income yang bisa Anda jadikan investasi. Harga tanah dan properti tak pernah mengalami penurunan yang signifikan. Sehingga tentunya akan menguntungkan jika memiliki penghasilan sampingan dari bisnis properti.

Jika Anda memiliki bangunan atau tanah yang belum terpakai, Anda bisa menggunakannya untuk membangun rumah kos atau kontrakan. Jika memiliki rezeki lebih, Anda bisa membeli rumah yang kemudian bisa Anda kontakkan. Selain mendapat untung, Anda juga bisa berinvestasi sekaligus.

Paper asset

Paper asset bisa berupa saham, surat-surat berharga, atau reksadana yang namanya sedang populer saat ini. Keuntungan saham bisa Anda dapatkan dari harga jual saham yang naik, pembagian dividen, atau pembagian bonus saham.

Bagi Anda pemula, Anda bisa mencoba reksadana terlebih dahulu sebagai awalan. Jika sudah mengerti bagaimana memutar uang, maka Anda bisa beralih ke saham atau asset lainnya.

Baca Juga: Selektif Pilih Crowdfunding, Cari yang Keuntungannya Masuk Akal

Bisnis pribadi

Jika Anda merupakan seorang pengusaha, Anda bisa menjalankan bisnis Anda sebagai usaha sampingan. Jika bisnis Anda bisa berjalan dengan baik, maka bisa-bisa keuntungan yang lebih besar bisa Anda dapatkan.

Bisnis pribadi kini banyak macamnya, dari mulai bisnis makanan, menjual jasa, hingga bisnis online.Yang Anda butuhkan hanyalah kreativitas dan kepekaan Anda terhadap permintaan pasar yang serng berubah-ubah.

Multi Level Marketing (MLM)

Bisnis MLM kerap dikaitkan dengan hal yang negatif seperti penipuan dan money game. Namun jika mampu menjual produk dengan baik dan memasarkan produk dengan baik, maka bisnis MLM ini bisa menghasilkan uang sebagai usaha sampingan Anda.

Bisnis sampingan ini merupakan bisnis yang legal dan bisa dilakukan oleh siapa pun. Perlu diingat bahwa bisnis ini juga rentan dengan hal-hal negatif. Jadi pastikan Anda mengikuti MLM yang jelas dan telah terbukti terpercaya.

Selanjutnya: Serentak Di Netflix! Deretan Film Indonesia Ini Tayang Tanggal 1 Oktober Besok!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News