HOME, Santai

Yuk, Mulai Gunakan Air Mawar untuk Kesehatan Rambut

Yuk, Mulai Gunakan Air Mawar untuk Kesehatan Rambut

MOMSMONEY.ID - Rose water atau air mawar memang sudah dikenal sejak lama karena memiliki manfaat beragam bagi tubuh. Salah satunya bermanfaat bagi kesehatan rambut.

Selain baunya yang wangi, menggunakan air mawar secara rutin bisa membantu rambut menjadi lebih sehat. Berikut ini beberapa manfaat menggunakan air mawar untuk kesehatan rambut.

Baca Juga: Pahami 4 Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut Lepek dan Berminyak

Mengurangi kusut

Rambut yang terlihat kusut tentunya bisa membuat tampilan menjadi kurang sempurna. Rambut kusut dan susah diatur ternyata bisa di atasi dengan rutin menggunakan air mawar.

Air mawar bisa membantu untuk menghidrasi kulit kepala yang telah terkespos debu, panas, dan tentunya polusi. Air mawar dapat digunakan untuk mengurangi kondisi rambut kering dan susah diatur karena polusi, debu, dan panas.

Mengontrol minyak 

Air mawar juga memiliki manfaat yang baik untuk kulit kepala. Salah satunya adalah membantu menjaga kelembapan pada kulit kepala.

Rose water atau air mawar bisa membantu penyeimbangkan pH pada kulit kepala. Sehingga minyak berlebih bisa dikontrol karena seimbangnya pH di area kulit kepala.

Baca Juga: Moms Wajib Tahu! Manfaat Minum Kopi Secara Rutin untuk Kesehatan Rambut

Mempebaiki rambut

Rambut yang tidak sehat dan rusak bisa diatasi dengan rutin menggunakan air mawar. Air mawar bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah pada area kepala. 

Sehingga pijatan lembut pada area kepala dengan air mawar bisa membuat kepala menjadi lebih rileks dan folikel rambut pun bisa ternutrisi dengan baik.

Membantu pertumbuhan rambut

Air mawar mengandung vitamin A, B3, dan C yang bisa membantu untuk mempercepat proses pertumbuhan rambut. Dengan rutin menggunakan air mawar pada kulit kepala maka pertumbuhan rambut baru pun bisa dirangsang.

Di samping itu, air mawar juga bisa membuat rambut baru maupun rambut lama menjadi lebih berkilau dan sehat. Karena folikel rambut ternutrisi dengan baik dari air mawar tersebut. 

Selanjutnya: Wajib Tahu! 4 Website Penting Untuk Mempermudah Hidup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News