Santai

Yuk Intip 3 Sektor Kerja yang Paling Diminati Gen Z

Yuk Intip 3 Sektor Kerja yang Paling Diminati Gen Z

MOMSMONEY.ID - Moms tentu tahu bahwa Generasi Z dikenal sebagai generasi yang fleksibel dan tidak takut untuk berpindah-pindah tempat kerja. Generasi ini cenderung senang mengeksplorasi dan mencari hal-hal yang sesuai dengan minat mereka. Namun, justru generasi ini lebih tertarik untuk bekerja di lembaga pemerintahan dan atau kementerian lho!

Baca Juga: Promo 9.9 Dari Bank BCA, Ada Diskon Belanja Rp 100.000

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh MarkPlus, generasi Z memiliki minat tinggi pada sektor atau industri tersebut. Baru kemudian disusul bekerja di sektor perbankan, infrastruktur, sumber daya dan utilitas, serta perusahaan berbasis teknologi tinggi. 

Sektor kerja paling diminati Gen Z

“Hal ini cukup mengejutkan apabila melihat grafik tersebut yang menunjukan responden memilih lembaga pemerintah atau kementerian sebagai sektor preferensi mereka,” tulis tim MarkPlus dalam laporannya. 

Padahal bekerja di lembaga pemerintahan membutuhkan komitmen yang sangat tingg untuk bisa dan tetap bertahan di lembaga tersebut. Selain itu proses rekrutmen juga melalui serangkain proses yang sangat ketat. Melansir laporan MarkPlus, sektor perbankan juga menjadi sektor incaran karena enawarkan gaji yang kompetitif. 

Baca Juga: CIMB Niaga Punya Produk Tabungan Dengan Tawaran Bunga 2%

Industri Infrastruktur, Sumber Daya dan Utitilas menempati posisi ketiga sebagai sektor preferensi responden. Di Indonesia, perusahaan yang bergerak dalam sektor ini terbentang cukup luas, mulai dari BUMN maupun swasta lokal, nasional dan multinasional. Sama halnya dengan sektor perbankan, sektor ini dikenal sebagai perusahaan yang menawarkan gaji kompetitif. Pertamina adalah perusahaan BUMN dengan laba terbesar di Indonesia yang bergerak dalam bidang produksi serta transmisi minyak dan gas bumi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News