Bugar

Wajib Tahu! Simak 4 Ciri-Ciri Kulit Sehat Secara Alami

Wajib Tahu! Simak 4 Ciri-Ciri Kulit Sehat Secara Alami

MOMSMONEY.ID - Setiap wanita tentu menginginkan kulit sehat secara alami. Maksud dari kulit sehat adalah kulit yang tidak memiliki masalah kulit. Apakah kulit Anda termasuk ciri-ciri kulit di sehat di bawah ini? Melansir dari realfood.co.id, simak ciri-ciri kulit sehat secara alami, yaitu: 

1.  Elastisitas Kulit Tetap Terjaga

Ciri-ciri kulit sehat alami pertama adalah elastisitas kulit tetap terjaga. Anda bisa memeriksanya secara langsung dengan mencubit kulit, lalu lihat apakah kulit kembali seperti semula atau tidak.

Untuk menjaga elastisitas kulit, Anda harus banyak minum air putih, karena ada begitu banyak manfaat minum air putih bagi kesehatan dan ini merupakan hal yang penting.

2. Permukaan Kulit Terasa Halus

Berikutnya, ciri-ciri kulit sehat alami adalah permukaan kulit terasa halus. Kulit yang bersisik atau kasar biasanya disebabkan adanya paparan sinar matahari yang berlebihan.

Kulit yang halus dipengaruhi oleh tingkat kelembapan. Selain itu, pori-pori juga berpengaruh besar. Pori-pori yang kecil akan membuat kulit terasa lebih halus saat disentuh.

Memiliki pori-pori yang besar tidak hanya membuat permukaan kulit terasa kasar, melainkan juga dapat menstimulasi permasalahan kulit seperti jerawat.

Hal ini dikarenakan pori yang besar sehingga mempermudah kotoran tersumbat di dalamnya. Namun, pori-pori besar juga bisa didapatkan secara genetik sehingga Anda perlu memperhatikan kandungan skincare dan makeup non comedogenic agar terhindar dari masalah kulit.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sunscreen Mate Finish untuk Kulit Berminyak & Kombinasi

3. Tidak Ada Masalah Pada Kulit

Ciri-ciri kulit sehat secara alami yaitu tidak ada masalah pada kulit. Masalah kulit yang ditemui, seperti ruam, gatal, ataupun alergi. Biasanya, masalah yang terjadi pada kulit disebabkan karena kurangnya perawatan kulit. Kulit sama seperti tubuh yang memerlukan asupan nutrisi lengkap.

Jika nutrisi yang diterima kulit berkurang, maka akan timbul masalah pada kulit. Anda bisa mencoba mengonsumsi makanan tinggi kolagen untuk membantu tubuh memproduksi kolagen lebih banyak sehingga mampu meregenerasi sel-sel kulit baru yang lebih sehat

4. Warna Kulit Merata

Terakhir, ciri-ciri kulit sehat secara alami adalah warna kulit merata. Persebaran warna kulit yang tidak merata bisa disebabkan oleh faktor genetik, paparan sinar matahari, ataupun kurangnya produksi melanin dalam tubuh sehingga membuat adanya kontras warna kulit pada bagian tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News