Bugar

4 Rekomendasi Sunscreen Mate Finish untuk Kulit Berminyak & Kombinasi

4 Rekomendasi Sunscreen Mate Finish untuk Kulit Berminyak & Kombinasi

MOMSMONEY.ID - Bagi wanita penggunaan sunscreen setiap hari itu penting. Namun, beberapa produk sunscreen dapat memunculkan masalah seperti tidak cepat meresap, mudah mengkilap, whitecast, acnegenic dan comedogenic. Sehingga, perlu untuk mencari produk sunscreen yang terbaik buat kulit.

Bagi pemilik kulit berminyak dan kombinasi, produk sunscreen yang memberikan efek mengkilap dan comedogenic harus dihindari, hal ini supaya kondisi kulit dapat terjaga.

Sekarang tidak perlu khawatir! Momsmoney telah memilih 4 rekomendasi sunscreen mate finish untuk kulit berminyak dan kombinasi buat Anda. Simak penjelasannya di bawah ini, ya!

1. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel

Harga : Rp65.000

Rekomendasi pertama sunscreen mate finish untuk kulit berminyak dan kombinasi yaitu Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel. Sunscreen ini memiliki bentuk gel (water base) yang sangat ringan, dingin dan mudah meresap untuk seluruh jenis kulit termasuk kulit berminyak dan acne prone skin. 

Hasil akhir yang diberikan membuat kulit wajah mulus dan tidak mengkilap. Melansir dari Azarine Official Store,  Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel diformulasikan dengan kandungan bahan alami Propolis, Aloevera, Green tea dan Delima untuk melindungi kulit dari sinar UV A & UV B serta menutrisi kulit wajah anda. 

2. Garnier Super UV Spot-proof Sunscreen SPF 50+ PA+++

Harga : Rp69.000 - Rp85.800

Rekomendasi sunscreen mate finish untuk kulit berminyak dan kombinasi selanjutnya adalah Garnier Super UV Spot-proof Sunscreen SPF 50+ PA+++. Sunscreen Garnier ini memberikan perlindungan ganda dari paparan sinar UV dan munculnya noda hitam (light complete). Formulanya diperkaya dengan :

  • SPF 50 + : Perlindungan kulit tertinggi dari sinar UVA & UVB untuk lawan penggelapan kulit, timbulnya noda hitam*&kusam
  • Vitamin C** : Cerahkan kulit & samarkan noda hitam*
  • Vitamin E : Lindungi kulit dari sinar matahari dan debu polusi

Sunscreen Garnier ini tersedia dalam dua pilihan, yaitu Natural Finish, yang memiliki hasil akhir tidak terlalu matte, namun tidak terlalu dewy. Cocok untuk semua jenis kulit. Lalu, Matte Finish untuk hasil akhir matte, disarankan untuk jenis kulit berminiyak agar wajah bebas kilap

Baca Juga: Lakukan Cara Ini untuk Menghilangkan Minyak Membandel di Wajah

3. Skin Aqua UV Moisture Gel

Harga : Rp55.000

Berikutnya, Skin Aqua UV Moisture Gel juga termasuk sunscreen mate finish untuk kulit berminyak dan kombinasi. Memiliki SPF 30 untuk perlindungan 30x lebih lama terhadap sinar UV-B yang menyebabkan kulit terbakar. Kemudian, PA++ untuk perlindungan terhadap UV-A yang menyebabakan penuaan dini dan kulit menjadi lebih gelap.

Skin Aqua UV Moisture Gel ini juga mampu melembabkan dan melembutkan kulit berkat kandungan Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan Collagen. Sunscreen ini bisa digunakan setiap hari di bagian wajah dan badan serta tidak lengket. Selain itu, dapat digunakan sebagai dasar make up.

4. Nivea Sun Protect & White Super Serum SPF 50+ PA++

Harga : Rp54.000

Rekomendasi sunscreen terakhir untuk kulit berminyak dan kombinasi yaitu Nivea Sun Protect & White Super Serum SPF 50+ PA++. Melansir dari nivea.co.id, Sunscreen yang berbentuk serum ini dapat melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari dengan double UV protection UVA/UVB & PA+++ dapat digunakan setiap hari dan cocok digunakan sebelum make up.

Dengan kandungan Licorice Extract dapat melembabkan kulit wajah dan L-Carnitine untuk membantu mengurangi minyak berlebih sehingga make up tahan lama dan tidak luntur.

Dengan format serum yang ringan, tidak lengket, mudah meresap, mudah diratakan dan Non whitecast, Non Acnegenic & Non Comedogenic. Sunscreen Nivea ini cocok untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News