Santai

Wajib Tahu, Ini 4 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

Wajib Tahu, Ini 4 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Alami

MOMSMONEY.ID - Ingin memanjangkan bulu mata secara alami di rumah? Simak beberapa cara berikut ini.

Bulu mata yang lentik dan panjang tentu menjadi dambaan bagi banyak orang, terutama para perempuan.

Kenyataannya, tak banyak perempuan yang memiliki bulu mata lentik dan panjang dari lahir. Tak perlu khawatir, bulu mata bisa dipanjangkan dengan alami.

Berikut ini cara alami untuk memanjangkan bulu mata sendiri dengan bahan-bahan rumahan. Simak caranya.

Baca Juga: Terungkap, 5 Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebab Payudara Kendur lo Moms

Minyak kelapa

Cara pertama adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa adalah bahan alami yang kerap digunakan untuk merawat kesehatan rambut. Termasuk untuk menumbuhkan bulu mata.

Minyak kelapa bisa membantu mengurangi penurunan kadar protein pada rambut yang membuatnya lemah dan mudah rontok.

Gunakan sedikit minyak kelapa pada cotton bud atau aplikator serum bulu mata pada malam hari. Aplikasikan pada bulu mata atas dan bawah serta hindari terkena area mata.

Vitamin E

Menggunakan vitamin E juga bisa membantu pertumbuhan bulu mata. Laman Style Craze menyatakan bahwa vitamin E memiliki kandungan yang bisa membantu pertambahan rambut.

Serta kandungan anti oksidan pada vitamin E bisa mencegah rambut atau bahkan bulu mata menjadi mudah rontok.

Penggunaan vitamin E untuk memanjangkan bulu mata bisa digunakan langsung atau dengan mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin E.

Baca Juga: 4 Keuntungan Pakai Korset, Benar Bisa Buat Langsing?

Menyikat bulu mata

Tak perlu menggunakan minyak herbal, ternyata bulu mata juga bisa tumbuh hanya dengan rutin menyikatnya setiap hari. Menyikat bulu mata dengan rutin setiap malam bisa membantu untuk mengurangi risiko kerontokkan serta kerusakan bulu mata.

Dengan menyikat bulu mata, maka minyak alami bisa tersebar lebih rata untuk menutrisi bulu mata. Serta, bisa berguna untuk membuatnya terlihat lebih rapih dan panjang.

Teh hijau

Green tea atau teh hijau merupakan salah satu minuman sehat yang memiliki banyak manfaat. Namun, tahukah jika teh hijau juga bisa memberikan manfaat untuk menumbuhkan bulu mata.

Melansir laman Byrdie, kandungan teh hijau bersifat anti oksidan dan anti peradangan yang bisa membuat kelopak mata menjadi lebih tenang, bulu mata terhidrasi, dan kemudian memicu pertumbuhan bulu mata baru.

Gunakan teh hijau yang sudah tidak panas untuk diaplikasikan pada area sekitar bulu mata dengan menggunakan cotton bud atau aplikator khusus.

Jika digunakan dengan rutin, beberapa cara tersebut bisa membantu untuk menumbuhkan bulu mata secara alami. Tertarik mencoba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News