Santai

Terungkap, 5 Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebab Payudara Kendur lo Moms

Terungkap, 5 Kebiasaan Ini Bisa Jadi Penyebab Payudara Kendur lo Moms

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa kebiasaan yang tanpa disadari bisa menjadi penyebab payudara kendur, lo, moms.

Beberapa perempuan merasa tidak percaya diri lantaran memiliki bentuk payudara yang tidak kencang atau pun berukuran besar.

Payudara sendiri adalah bagian dari tubuh perempuan yang rentan kehilangan elastisitasnya seiring dengan bertambahnya usia.

Kendurnya payudara kendur juga bisa didukung karena beberapa kebiasaan yang tidak disadari dilakukan oleh perempuan.

Apa saja kah? Simak beberapa daftar kebiasaan yang bisa bikin payudara kendur ini, moms:

Baca Juga: 4 Rekomendasi Sabun Pencerah Tubuh Ini Cocok Dipakai Jelang Lebaran

Kondisi kesehatan

Kendurnya payudara juga dipengaruhi oleh kondisi kesehatan pada perempuan. Hal-hal seperti perubahan hormon, menopause, perubahan berat badan yang drastis, dan kehamilan, menurut laman Web MD, bisa menjadi penyebab kendurnya payudara pada perempuan.

Hal tersebut disebabkan juga karena bertambahnya usia yang membuat produksi kolagen dan elastisitas pada kulit menjadi berkurang. Semakin bertambahnya usia, kulit pada bagian payudara akan berkurang dan menjadi kendur juga karena pengaruh gaya gravitasi.

Menggunakan bra yang tidak sesuai

Kebanyakan perempuan kurang menyadari betapa pentingnya memilih ukuran bra yang sesuai dengan ukuran payudaranya. Memilih bra yang bisa memberikan topangan tepat pada payudara ternyata menjadi penyebab kendurnya payudara.

Semakin banyak guncangan yang terjadi pada bagian payudara, akan memengaruhi tekanan pada jaringan payudara dan kandungan kolagen.

Dengan begitu, maka sebaiknya gunakan bra dengan ukuran tepat dan sesuai dengan fungsinya untuk memberikan support pada payudara.

Baca Juga: 6 Manfaat Tomat untuk Kulit dan Kecantikan, Bisa Cegah Jerawat lo

Olahraga

Olahraga dengan gerakan yang cepat atau high impact, biasanya akan memberikan banyak guncangan dan stres pada kulit di area payudara, yang kemudian membuat payudara akan kehilangan elastisitasnya dan kendur.

Namun, jika kurang melakukan olahraga pun ternyata juga bisa menjadi penyebab payudara kendur.

Maka dari itu, bagi perempuan, jangan melupakan olahraga yang berfokus pada bagian dada. Olahraga tersebut dapat membuat otot pada bagian payudara menjadi kencang sehingga terhindar dari payudara yang kendur.

Jangan lupa juga untuk menggunakan bra khusus olahraga, agar ketika melakukan gerakan olahraga yang cepat, payudara tidak mendapatkan stres berlebih dan mendapatkan support yang tepat supaya terhindar dari payudara kendur.

Terekspos sinar matahari

Bagi yang suka berjemur, sebaiknya selalu gunakan sunscreen untuk melindungi area kulit pada area payudara. Laman Women’s Health menyebutkan, ekspos dari sinar Matahari bisa merusak kondisi kulit dan membuatnya mengalami penuaan.

Paparan sinar Matahari bisa merusak elastisitas payudara dan membuatnya kendur dengan merusak kandungan kolagen pada payudara.

Maka dari itu, jangan lupa gunakan sunscreen dan memberikan perawatan juga pada area payudara agar terhindar dari payudara yang kendur.

Merokok

Merokok merupakan hal yang kebanyakan memiliki pengaruh buruk pada tubuh. Tak terkecuali pada kulit yang melapisi area sekitar payudara.

Merokok menyebabkan berkurangnya supply darah pada bagian payudara dan berkurangnya kolagen yang menyebabkan kulit kehilangan elastisitasnya. Hal tersebut akhirnya bisa membuat payudara akhirnya kehilangan “support” dan menjadi kendur.

Nah, mulai coba kurangi beberapa kebiasaan yang tak disadari bisa buat payudara kendur tersebut, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News