HOME, Keluarga

Wah! Ternyata Membelai Tubuh Kucing Memiliki Manfaat Kesehatan

Wah! Ternyata Membelai Tubuh Kucing Memiliki Manfaat Kesehatan

MOMSMONEY.ID - Sudah banyak hasil studi yang mengatakan bahwa memelihara hewan dapat meningkatkan kondisi kesehatan seseorang. Salah satunya, seseorang dapat meredakan stres dan mengatasi kesepian dengan memiliki hewan peliharaan.

Nah, jika Anda adalah salah satu orang tua anabul (anak bulu) dan suka membelainya, Anda harus mengetahui fakta menyenangkan ini. Belaian pada hewan peliharaan tak hanya bertujuan meningkatkan ikatan persahabatan antara Anda dan kucing Anda, tetapi juga untuk kesehatan. Dilansir dari Petsbest.com, studi ilmiah melaporkan bahwa ketika Anda sedang memelihara kucing, hormon perasaan senang yang disebut oksitosin dilepaskan dalam tubuh Anda. Pada saat yang sama, kadar kortisol, hormon yang berhubungan dengan stres menurun.

Baca Juga: 5 Fakta Kucing Ras Persia yang Jarang Orang Tahu

Bagi seseorang yang memiliki penyakit jantung, membelai kucing juga dapat meringankan potensi serangan. Sebab, membelai memberikan efek menenangkan yang positif. Memelihara kucing juga dapat meminimalisis terserang penyakit stroke, karena membuat Anda lebih nyaman dan senang. Seseorang mudah terkena stroke karena kehidupannya tidak senang dan tertekan.

Baca Juga: 5 Alasan Kucing Suka Menjilati Tubuhnya, Yuk Cari Tahu di Sini!

Tak hanya itu, bagi Anda yang di rumah memiliki bayi, memelihara hewan bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuhnya. Bayi yang dibesarkan dengan lingkungan bersama hewan peliharaan juga lebih kecil kemungkinannya terkena alergi dan asma. Hal ini dimulai sebelum bayi berusia 6 bulan. Bagi anak-anak yang lebih besar, membelai anabul juga mengalami penurunan potensi infeksi saluran pernapasan.

Kucing merupakan peliharaan yang terus menawarkan cinta tanpa syarat. Memeliharanya juga akan mendorong seseorang untuk bersosialisasi, seperti mengunjungi klinik hewan atau pet shop, membantu seseorang lebih percaya diri, serta belajar tanggung jawab.

Selanjutnya: Waspada! Ini 6 Penyebab Kenapa Kucing Sampai Muntah Darah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News