HOME, Keluarga

Wah Kardus Sayurbox Sekarang Bisa Jadi Mainan Anak

Wah Kardus Sayurbox Sekarang Bisa Jadi Mainan Anak

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Ada yang baru dari tampilan kardus Sayurbox. Perusahaan grocery online ini baru saja merilis kemasan barunya yang bisa dimanfaatkan menjadi permainan anak-anak dirumah saat pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. 

Kalau biasanya setiap mendapatkan kiriman paket, kemasan langsung dibuang. Kalau yang ini jangan dulu. Kardus Sayurbox yang baru bisa disulap menjadi permainan seperti mewarnai, ular tangga, merakit rumah-rumahan dan balok mainan. 

Baca Juga: Ini Ciri-Ciri Makanan Sehat

Amanda Susanti, CEO Sayurbox bilang inovasinya kali ini sengaja dirilis untuk mengurangi limbah plastik plastik. "Sayurbox mendesain ulang boks yang digunakan untuk mengemas barang agar dapat dipakai bermain oleh keluarga dirumah," ujarnya. 

Menurutnya dengan cara ini, sampah yang dihasilkan dari operasional Sayurbox menjadi lebih sedikit dari pada operasional pada umumnya. Apalagi saat ini manajemen juga tengah berusaha mengurangi jejak karbon dari sampah yang dihasilkan. Kalau sekarang masih berada dikisaran 5% diharapkan bisa ditekan menjadi 2%. 

Baca Juga: Simak Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Menjaga Imunitas Tubuh

Jika dilihat dari tampilan ya, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan boks Sayurbox sebelumnya. Hanya pada kemasan anyar ini, terdapag pola mainan yang bisa diikuti. Misalnya panduan untuk membuat rumah-rumahan atau dibuat menjadi ular tangga. 

Dalam rangka peluncuran kemasan baru ini, Sayurbox juga mengajak konsumennya untuk menggugah foto atau video yang tengah bermain boks. Unggahan itu bisa ditag ke akun instagram @sayurbox. Ada hadiah bagi postingan yang menarik lhoh!

Selanjutnya: Vegan vs Vegetarian, Apa Saja Bedanya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News