Santai

Viral di Tiktok, Apa Sih Manfaat Natto bagi Kesehatan? Cari Tahu di Sini!

Viral di Tiktok, Apa Sih Manfaat Natto bagi Kesehatan? Cari Tahu di Sini!

MOMSMONEY.ID - Natto adalah makanan khas dari Jepang yang kini tengah populer dan banyak dicoba oleh influencer di sosial media.

Natto sendiri merupakan makanan yang terdiri dari kacang kedelai dengan bakteri baik, yaitu Bacillus subtilis yang difermentasi dalam beberapa jangka waktu.

Karena mengandung bakteri baik, natto ternyata juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan. Berikut ini adalah beberapa manfaat natto yang wajib diketahui.

Baca Juga: 4 Cara Sederhana Menghilangkan Cegukan dengan Cepat

Melancarkan sistem pencernaan

Manfaat utama yang bisa diperoleh dari mengkonsumsi natto adalah dapat membantu melancarkan sistem pencernaan.

Melansir dari laman Style Craze, prebiotik yang ada pada natto dapat membantu untuk membersihkan usus dan membuat pencernaan jadi makin lancar. Selain itu, bakteri baik pada natto juga bisa mengurangi inflamasi yang terjadi pada sistem pencernaan.

Meningkatkan imunitas

Natto juga merupakan makanan yang bisa membantu untuk meningkatkan imunitas seseorang. Hal tersebut disebabkan karena bakteri baik yang membantu untuk menstimulasi sistem imun dalam tubuh dan mencegah terserang penyakit.

Bacillus subtilis juga memiliki fungsi baik untuk meningkatkan fungsi sel darah putih pada tubuh yang berperan penting dalam sistem imun seseorang.

Baca Juga: Kenali 4 Manfaat Kacang Hijau untuk Kesehatan dan Perkembangan Otak Anak

Mengurangi risiko penyakit jantung

Kandungan nutrisi pada natto ternyata juga bisa membantu memperkuat struktur sel darah, meningkatkan alirannya, dan bisa mengurangi resiko terjadinya masalah penyakit jantung.

Laman Web MD menjelaskan bahwa, natto juga memiliki fungsi yang baik untuk mengurangi tekanan darah yang menjadi pemicu munculnya penyakit pada jantung.

Memperbaiki kondisi sinus

Masalah gangguan pernafasan seperti sinus juga bisa berkurang dengan rutin mengkonsumsi natto. Sinus terjadi karena adanya inflamasi pada bagian pernafasan yaitu di bagian sinus.

Inflamasi tersebut disebabkan karena adanya bakteri, virus, infeksi, dan juga asma. Natto memiliki fungsi sebagai anti inflamasi dan meningkatkan lancarnya laju pernafasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News