HOME

Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Tembus 100 Juta Orang

Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama Tembus 100 Juta Orang

MOMSMONEY.ID - JAKARTA. Vaksinasi Covid-19 terus dilakukan hingga saat ini. Bahkan, pada 10 Oktober, Kementerian Kesehatan mencatat vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah menembus 100 juta orang, dan vaksinasi dosis kedua sudah diberikan kepada sekitar 57 orang.

Jumlah masyarakat yang divaksinasi pun terus meningkat. Per 11 Oktober 2021, masyarakat yang sudah divaksin Covid-19 dosis pertama mencapai 100,32 juta atau meningkat 262.894 dari sebelumnya, sementara vaksinasi kedua mencapai 57,6 juta atau meningkat 197.897 dari sebelumnya. Lalu, vaksinasi ketiga sudah mencapai lebih dari 1 juta orang.

Seperti diketahui, target sasaran vaksinasi nasional sebesar 208,26 juta orang.

Baca Juga: Penyintas Covid-19 Bisa Divaksinasi Setelah 1 Bulan Sembuh

Dikutip dari situs resmi Kemenkes, Kementerian Kesehatan memastikan pemerintah terus mengupayakan ketersediaan vaksin untuk program vaksinasi ini.

"Kita telah menyuntikkan vaksin Covid-19 dosis pertama kepada lebih dari 100 juta masyarakat Indonesia. Pemerintah juga terus mengupayakan ketersediaan vaksin baik lewat skema multilateral maupun bilateral demi mencukupi stok yang ada saat ini dan menjaga laju vaksinasi sesuai dengan stok vaksin yang ada," kata Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes Widyawati.

Adapun, sebagai upaya untuk meningkatkan percepatan vaksinasi, Kemenkes membuka vaksinasi massal dengan bekerja sama dengan berbagai elemen masyarakat, serta mengeluarkan Surat Edaran yang menginstruksikan seluruh pos pelayanan vaksinasi, Unit Pelaksana Teknis di bawah Kemenkes, seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP), RS Vertikal, Poltekkes, di seluruh Indonesia untuk melakukan vaksinasi kepada semua target sasaran tanpa memandang domisili atau tempat tinggal pada KTP.

Kemenkes pun meminta masyarakat memanfaatkan kesempatan ini, sehingga diharapkan semakin banyak masyarakat yang terlindungi.

Selanjutnya: Pentingnya Menyadari Gejala Depresi demi Kesehatan Mental

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News