Santai

Twitter Kehilangan 40% Pendapatan di Januari Tahun Ini, Ada Apa?

Twitter Kehilangan 40% Pendapatan di Januari Tahun Ini, Ada Apa?

MOMSMONEY.ID - Twitter kabarnya kehilangan 40% pendapatannya. Penyebabnya, banyaknya pengiklan yang menghentikan pembelanjaan di Twitter. 

Reuters memberitakan, lebih dari 500 pengiklan di Twitter menghentikan sementara belanjanya di Twitter sejak Elon Musk mengambil alih media sosial ini tahun lalu.

Informasi ini berasal dari sumber Reuters yang dekat dengan dunia iklan. 

Kabarnya, Twitter kehilangan 40% pendapatan pada 17 Januari 2023. Pendapatan ini turun dibanding tanggal yang sama tahun lalu. Kabar ini pertama kali tersiar dari surat kabar Platformer

Baca Juga: Ada Kereta Cepat Jakarta Bandung, Bagaimana Nasib Kereta Api Argo Parahyangan?

Pada Desember 2022, Twitter bahkan kehilangan belanja iklan dari para pengiklan hingga 71%. Hal ini ditanggapi Twitter dengan menawarkan iklan gratis, mencabut larangan iklan politik, dan mengizinkan pengiklan punya kontrol atas posisi iklan mereka. 

Sementara pendapatan Twitter di kuartal IV 2022 disebut-sebut turun higga 35% dibanding periode yang sama tahun lalunya. Penurunan ini akibat pendapatan iklan yang merosot tajam.

Baca Juga: Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil Twitter, Simak Tips Berikut Ini

Mengenai penurunan pendapatan pada Januari tahun ini, Twitter belum merespons pertanyaan dari Reuters soal kabar itu. 

Sejak Elon Musk mengambil alih Twitter pada Oktober 2022, perusahaan pengiklan melarikan diri sebagai tanggapan atas sikap Elon Musk memecat ribuan karyawan dan membuat verifikasi berbayar.

Tindakan Elon Musk soal verifikasi berbayar ini menghasilkan banyak penipuan yang mengatasnamakan perusahaan di Twitter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News