Santai

Tonton saat Ngabuburit, 4 Film Netflix Ini Bertema Budaya Muslim

Tonton saat Ngabuburit, 4 Film Netflix Ini Bertema Budaya Muslim

MOMSMONEY.ID - Cocok jadi teman ngabuburit, simak beberapa rekomendasi film dengan budaya Muslim di Netflix ini.

Tak hanya serial Netflix saja yang berhasil menampilkan budaya Muslim dari seluruh dunia, yang dapat dijdikan tontonan penambah pengetahuan.

Beberapa film yang mengangkat kultur atau budaya Muslim juga tersedia dan dapat disaksikan di Netflix.

Bagi yang penasaran dengan kehidupan budaya Muslim di negara lain, simak beberapa rekomendasi filmnya di Netflix berikut:

Baca Juga: Sarat Budaya Muslim, 4 Tontonan Netflix Ini Cocok Ditonton saat Ramadan

Hamid

Hamid menceritakan tentang kehidupan masyarakat di lembah Kashmir yang penuh konflik. Seorang bocah berusia 7 tahun yang baru saja ditinggal sang ayah menelepon Tuhan, agar segera mengembalikan sang ayah yang tak kunjung pulang.

Dalam ceritanya, film ini akan mengajarkan kepada penontonnya mengenai cerita tentang kemanusiaan, ketulusan, dan kekuatan untuk mengikhlaskan.

The Book of Sun

Film dengan genre komedi dari Arab Saudi ini mengisahkan tentang satu siswa SMA yang mengajak teman-temannya untuk membuat film sebelum mereka lulus sekolah.

Namun, tentu saja, perjuangan mereka membuat film tidaklah mudah. Mereka harus melalui serangkaian ketatnya proses sensor dan industri hiburan lokal di Arab Saudi.

Selain menunjukkan tentang industri hiburan di Arab Saudi, film yang menghibur ini juga menampilkan cerita tentang murid-murid yang memiliki impian tinggi.

Baca Juga: Sinopsis Losmen Melati, Film Horor Indonesia Terbaru Penuh Misteri di Bioskop

The Breadwinner

Film animasi Netflix ini mengisahkan tentang seorang gadis yang nekat menyamar menjadi laki-laki setelah ayahnya ditangkap. Hal itu ia lakukan demi memenuhi kebutuhan keluarga.

The Breadwinner menunjukkan tentang fakta menyedihkan tentang susahnya kehidupan para perempuan di Afghanistan semasa berada di bawah kekuasaan Taliban.

Layla M.

Film dari tahun 2016 ini mengikuti perjalanan seorang gadis muslim di Amsterdam. Ingin mengetahui tentang arti dari sisi lain dari kefanatikan yang ia hadapi, seorang gadis muslim mencoba untuk menemukan makna sesungguhnya dan dasar ajaran Islam.

Dia mulai melakukan perjalanan-perjalanan yang menuntunnya pada arti Islam yang sebenarnya. Film asal Belanda ini menyajikan juga serangkaian masalah isu sosial yang lekat dengan kehidupan Muslim.

Selain memberikan hiburan, rekomendasi film budaya Muslim di Netflix tersebut juga bisa menjadi tambahan ilmu pengetahuan yang menarik tentang Islam. Tonton, yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News