Santai

Sarat Budaya Muslim, 4 Tontonan Netflix Ini Cocok Ditonton saat Ramadan

Sarat Budaya Muslim, 4 Tontonan Netflix Ini Cocok Ditonton saat Ramadan

MOMSMONEY.ID - Mengandung cerita yang sarat akan Islam dan isu sosial di sekitarnya, beberapa tontonan di Netflix ini cocok ditonton di masa Ramadan.

Bulan Ramadan merupakan waktu yang tepat untuk memaksimalkan ibadah dan menambah pengetahuan tentang agama.

Salah satunya, bisa melalui beberapa tontonan yang mengangkat kultur masyarakat Muslim di negara lain.

Beberapa judul tontonan serial dan film di Netflix bisa ditonton untuk menambah pengetahuan tentang budaya masyarakat Muslim.

Apa saja kah judulnya? Jangan lupa tonton beberapa tontonan Netflix yang angkat tema tentang agama Islam ini, ya.

Baca Juga: Banyak Bintangi Film Action, Tonton 5 Film Terbaik Keanu Reeves Berikut

Ethos

Serial Ethos yang memiliki total 8 episode ini juga menggambarkan tentang kontrasnya kehidupan Muslim konservatif dan sekularis di Turki.

Sekelompok orang yang tinggal di Istanbul, Turki, harus menghadapi perbatasan yang jelas dalam kehidupan sosial mereka. Termasuk, koneksinya dengan segala ketakutan dan harapan mereka yang saling terikat satu sama lain.

Layla M.

Film dari tahun 2016 ini mengikuti perjalanan seorang gadis muslim di Amsterdam. Ingin mengetahui tentang arti dari sisi lain dari kefanatikan yang ia hadapi, seorang gadis muslim mencoba untuk menemukan makna sesungguhnya dan dasar ajaran Islam.

Dia mulai melakukan perjalanan-perjalanan yang menuntunnya pada arti Islam yang sebenarnya. Film asal Belanda ini menyajikan juga serangkaian masalah isu sosial yang lekat dengan kehidupan Muslim.

Baca Juga: Daftar Top Series Netflix Hari Ini, Cari Tahu Posisi Saiyo Sakato yuk

Caliphate

Caliphate merupakan sebuah serial populer di Netflix yang menceritakan tentang kisah sekelompok perempuan yang menjadi sandera dari kelompok ISIS.

ISIS mulai menyerang Swedia dan membuat ancaman bagi kehidupan orang-orang di sana, termasuk orang-orang Muslim yang tinggal di sana.

Serial ini akan menunjukkan tentang bagaimana masyarakat Muslim di Swedia menyelamatkan diri dari ancaman ISIS yang menyeramkan.

The Mosque Next Door

Sebuah serial dokumenter yang memiliki tiga episode ini mengikuti kisah kehidupan komunitas Muslim yang tinggal di Australia.

Dalam serial ini, rekaman kehidupan komunitas Muslim di Australia akan ditampilkan dengan jelas. Termasuk, usaha mereka dalam menghadapi stigma negatif pada Islam, radikalisme, dan menjalani kehidupan sehari-hari sebagai Muslim.

Itulah tadi beberapa judul tontonan film dan serial di Netflix yang mengangkat tema tentang agama Islam dan kebudayaannya di negeri lain. Wajib ditonton saat Ramadan, nih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News