HOME, Santai

Tonton Dulu Yuk, 4 Film Korea Ini Angkat Isu Bullying di Korea Loh!

Tonton Dulu Yuk, 4 Film Korea Ini Angkat Isu Bullying di Korea Loh!

MOMSMONEY.ID - Kasus perundungan merupakan kasus yang masih sering terjadi di lingkungan sekolah, terutama di Korea.

Kasus perundungan sendiri ternyata masih sering menimpa murid-murid di Korea hingga kerap diangkat menjadi sebuah isu cerita di sebuah drama atau film.

Berikut ini adalah beberapa daftar film Korea yang mengangkat isu pembullyan sebagai tema ceritanya.

Baca Juga: Menegangkan! Ini Beberapa Rekomendasi Tontonan Netflix Bertema Politik

Bleak Night (2011)

Film yang dibintangi oleh Lee Je Hoon, Park Jung Min, Seo Jun Young, dan Jo Sung Ha ini adalah film yang mengangkat kasus pembullyan yang menimpa seorang murid SMA.

Ki Tae adalah salah satu murid SMA yang meninggal saat duduk di bangku sekolah. Ayahnya yang merasa kurang memperhatikan anaknya tersebut merasa terpukul dan ingin menggali lebih dalam apa yang menimpa anaknya di sekolah hingga membuat anaknya meninggal.

Thread of Lies (2013)

Thread of Lies menceritakan tentang perjuangan seorang ibu bersama anak pertama perempuannya untuk mencari tahu alasan yang membuat anak perempuan terakhirnya bunuh diri diam-diam.

Film tentang bullying ini dibintangi oleh bintang film papan atas Korea seperti Kim Hyang Gi, Kim Yoo Jung, Kim Hee Ae, dan juga Yoo Ah In.

Baca Juga: Daftar Aktor Korea yang Berani Taklukan Zombie, Mana Idola Anda?

My Little Baby, Jaya (2017)

Won Sool merupakan seorang ayah tunggal yang mengidap celebral palsy. Ia memiliki anak perempuan satu-satunya yang ia sayang dan banggakan bernama Jaya. Di sisi lain, Jaya ternyata menjadi korban bullying di sekolahnya hingga hal buruk terjadi padanya.

Sang ayah yang tidak terima dengan hal tersebut memutuskan untuk melakukan aksi balas dendam kepada murid yang membully anaknya. Film ini dibintangi oleh Kim Jung Kyoon dan Oh Ye Sul.

Shark: The Beginning (2021)

Film yang mengangkat isu bullying di sekolah ini dibintangi oleh Wi Ha Joon, Kim Min Seok, dan juga Lee Hyun Wook.

Film yang diangkat dari webtoon ini menceritakan kisah seorang siswa yang terpaksa harus masuk penjara percobaan setelah mengalami kasus bullying dan mencoba melakukan aksi perlawanan hingga melukai lawannya. Ia bertemu dengan seorang mantan pemenang MMA di dalam penjara dan memintanya untuk mengajari tinju agar ia bisa melawan siswa yang membullynya selepas keluar dari penjara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News