Santai

Titanic dan 5 Film Bergenre Angst Ini Dijamin Bakal Bikin Sedih Penonton

Titanic dan 5 Film Bergenre Angst Ini Dijamin Bakal Bikin Sedih Penonton

MOMSMONEY.ID - Jadi salah satu genre film populer, ini dia sederet rekomendasi film dengan genre angst.

Dalam dunia perfilman, ada beberapa genre film yang menjadi dasar cerita dan mood sebuah film.

Dari thriller, horor, romance, drama, action, dan juga angst. Genre angst sendiri adalah genre yang banyak didominasi oleh film populer. 

Baca Juga: Apa Itu Genre Angst? Salah Satu Genre Fanfiction dan Film Populer

Genre ini biasanya memiliki plot dan karakter utama yang luar biasa sedih hingga membuat depresi dan menderita.

Bagi yang suka dengan tema cerita ini, berikut rekomendasi beberapa film angst populer yang wajib ditonton.

Titanic

Kisah legendaris film drama Titanic menceritakan tentang tenggelamnya kapal Titanic yang ikonik. Kecelakaan kapal laut yang menimpa kapal Titanic di tahun 1912 menyisakan cerita romantis Jack dan Rose.

Kisah Jack dan Rose dijadikan pemanis dalam pembuatan film Titanic. Film ini sesungguhnya hanya mengangkat kisah bagaimana tenggelamnya kapal Titanic yang menabrak gunung es.

Film Titanic akan kembali tayang di bioskop dengan format 4K pada Valentine 2023.

If Anything Happens I Love You

Film animasi ini menggambarkan tentang bagaimana perasaan duka mendalam yang dihadapi kedua orang tua setelah kehilangan anak mereka dalam sebuah tragedi yang terjadi di sekolahnya.

Walaupun memiliki film dengan durasi pendek, film ini sukses membuat penontonnya merasakan sedih mendalam. Terutama, melihat kehidupan orang tua yang kehilangan anaknya dan berjuang mengatasi trauma.

Baca Juga: Sinopsis OMG! Oh My Girl, Film Friendzone Baru dari Thailand

Five Feet Apart

Genre angst juga populer karena memiliki cerita realistis yang tak selalu berakhir indah. Film yang satu ini pun juga termasuk dalam kategori genre angst.

Dibintangi oleh Cole Sprouse dan Haley Lu Richardson, film ini mengisahkan tentang dua remaja dengan penyakit yang membuat mereka tak bisa berdekatan.

Mereka harus selalu menjaga jarak agar tidak semakin membuat parah penyakit tersebut. Padahal, mereka sama-sama jatuh cinta dan ingin merasakan sentuhan satu sama lain.

20th Century Girl

Film Korea 20th Century Girl merupakan film dengan genre drama angst romantis remaja dengan ending yang menyedihkan. Film ini mengisahkan tentang kisah cinta remaja di sekolah yang penuh kepolosan dan kebingungan saat pertama kali menyukai lawan jenis.

Tapi, permasalahan persahabatan, cinta, dan juga cita-cita harus dihadapi juga oleh pemeran utama dalam drama ini. 20th Century Girl dibintangi oleh Kim You Jung, Byeon Woo Seok, dan Park Jung Woo sebagai bintang utamanya.

Baca Juga: Jadwal Tayang, Trailer, dan Sinopsis Balada Si Roy, Perkenalkan Abidzar Al Ghifari

Miracle in Cell No.7

Rekomendasi film angst selanjutnya juga berasal dari Korea. Film populer dari Korea ini dibintangi oleh Park Shin Hye, Ryu Seung Ryong, dan Kal So Won. Film ini menceritakan tentang hubungan ayah dengan anak perempuannya satu-satunya.

Seorang ayah yang mengidap masalah keterbelakangan mental dituduh melakukan kasus pemerkosaan dan pembunuhan. Sehingga, membuatnya dipenjara dan harus meninggalkan anak perempuannya untuk hidup sendiri.

A Star Is Born

Satu lagi film romantis angst menyedihkan yang menarik untuk ditonton. A Star Is Born adalah film yang dibintangi Lady Gaga dan Bradley Cooper. Mereka dipasangkan sebagai pasangan musisi dengan perjalanan kisah cinta yang manis dan menarik.

Namun, kekayaan dan panggung memisahkan keduanya setelah salah satu dari mereka mendapatkan kesuksesan dalam dunia hiburan.

Banyak didominasi genre romantis, itulah tadi beberapa rekomendasi film dengan genre angst yang bikin sedih sampai nangis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News