Santai

Apa Itu Genre Angst? Salah Satu Genre Fanfiction dan Film Populer

Apa Itu Genre Angst? Salah Satu Genre Fanfiction dan Film Populer

MOMSMONEY.ID - Banyak digunakan sebagai genre dalam beberapa film, kenalan dulu dengan genre film angst, yuk.

Dalam dunia perfilman, ada beberapa genre film yang menjadi dasar cerita dan mood sebuah film. Dari thriller, horor, romance, drama, action, dan juga angst.

Genre angst adalah genre yang belum banyak dikenali orang. Padahal, film dengan genre ini banyak didominasi oleh film populer.

Baca Juga: Jadwal Tayang, Trailer, dan Sinopsis Balada Si Roy, Perkenalkan Abidzar Al Ghifari

Oxford Dictionary Languages menjelaskan, angst adalah sebuah perasaan keresahan mendalam, ketakutan, dan insecure yang melanda kondisi manusia.

Dalam dunia hiburan, genre angst mulai populer dan digunakan dalam dunia fanfiction.

Fanfiction adalah sebuah karya garapan dalam bentuk cerita pendek fiksi yang dibuat oleh para fans dari grup populer atau orang populer.

Di mana cerita atau plot dari buku atau film dengan genre angst merujuk pada genre cerita sedih yang menampilkan kesedihan mendalam karakter utamanya.

Biasanya cerita fiksi dalam fanfiction bergenre angst ini memiliki plot dan karakter utama yang luar biasa sedih hingga membuat depresi dan menderita

Baca Juga: 5 Drakor Populer Jung Kyung Ho, Pemeran Tutor Matematika di Crash Course In Romance

Hingga kemudian genre angst mulai digunakan juga dalam dunia perfilman.

Laman Good Reads menyatakan, siksaan emosi dari karakternya seperti ketakutan, kesedihan, dan keresahan tersebut digunakan untuk menjelaskan emosi lebih tinggi dan mendalam kepada penonton.

Tentunya poin utama dari film dengan genre angst ini bisa memainkan emosi atau perasaan penontonnya.

Film dengan genre angst sendiri memiliki peminat sendiri karena dinilai lebih realistis, memiliki konflik yang kompleks dan beragam, serta memiliki cerita yang relatable dengan beberapa penontonnya.

Genre angst ini juga telah banyak diangkat dalam film-film populer. Seperti beberapa di antaranya adalah Miracle in Cell No.7, The Fault in Our Stars, Five Feet Apart, dan Love Rosie.

Yang perlu diingat, kebanyakan film dengan genre angst ini memiliki ending sedih yang menguras emosi penontonnya. Jadi, jangan lupa siapkan tisu sebelum menonton film dengan genre angst, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News