HOME, Santai

Tips Yang Perlu Diketahui dan Dihindari Saat Mercury Retrogade

Tips Yang Perlu Diketahui dan Dihindari Saat Mercury Retrogade

MOMSMONEY.ID - Sedang ramai menjadi perbincangan di Tiktok, para peminat dunia astrologi pastinya sudah tidak asing dengan istilah mercury retrograde yang sedang terjadi saat ini.

Fenomena mercury retrograde ini sendiri terjadi selama empat kali dalam tahun 2022 ini. Yang dimulai pada tanggal 14 Januari-3 Februari, 10 Mei-2 Juni, 9 September-2 Oktober dan juga 29 Desember-18 Januari 2023.

Lalu apa sebenarnya fenomena mercury retrograde ini? Fenomena astrologi ini merupakan fenomena yang melibatkan komunikasi.

Planet mercury dalam dunia astrologi ini adalah planet yang memiliki perputaran cepat yang memberikan efek pada bidang komunikasi, travel, dan juga teknologi.

Baca Juga: Prediksi Akurat! Berikut 4 Aplikasi Ramalan Zodiak dan Astrologi yang Patut Dicoba

Hal tersebut menurut laman Allure bisa digunakan sebagai alat untuk mengontrol hal yang ingin diucapkan dan mencerna hal yang diucapkan oleh orang lain.

Sehingga ketika fenomena mercury retrograde terjadi, beberapa hal dalam penyampaian pesan dan komunikasi mungkin saja terganggu. 

Dengan begitu, akan lebih baik lagi untuk melakukan double check pada pesan orang lain dan pesan yang ingin diucapkan kepada orang lain.

Yang perlu diwaspadai dari fenomena mercury retrograde adalah munculnya beberapa orang dari masa lalu yang mungkin akan memberikan banyak penawaran dan ajakan. Namun, ada baiknya untuk menolaknya saja karena hal tersebut bisa membawa pengaruh buruk dan tidak bertahan lama.

Menghadapai fenomena mercury retrograde juga tentunya bukan hal yang mudah. Tubuh yag terasa mudah lelah, kurang fokus, dan lemas merupakan efek samping dari terjadi mercury retrograde.

Baca Juga: Suka Astrologi? Yuk Intip Channel Youtube Tarot Reader Berikut Ini

Hal tersebut tentunya terjadi karena sensitifitas dalam hal komunikasi lebih terkuras dan membuat pikiran menjadi lebih lelah dan berakibat ke tubuh juga.

Sebagai tips untuk menghadapi mercury retrograde ini, laman Glamour menyarankan agar sebaiknya menjauhi untuk memulai sebuah hal yang baru selama mercury retrograde berlangsung. Seperti menanda tangani kontrak, memulai bisnis, maupun memulai sebuah hubungan baru.

Jika hal tersebut harus dilakukan secara terpaksa, ada baiknya untuk selalu melakukan double check dan membaca dengan jelas segala perjanjian yang tertulis di kontrak. Usahakan untuk memiliki komunikasi yang jelas, to do point, dan memahami maksud ucapan orang lain dengan baik.

Selain itu usahakan untuk menghindari segala hal melalui teknologi. Bergantunglah pada komunikasi secara langsung karena adanya kemungkinan gadget rusak, motor rusak, sinyal wifi yang jelek, dan laptop yang juga mendadak rusak saat mercurty retrograde terjadi.

Sebagai tips tambahan, mengunjungi hal-hal atau hobi lama yang terlupakan bisa menjadisalah satu ide kegiatan baik yang bisa diselesaikan saat fenomena ini terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News