Keluarga

Tips Membuat Taman Rumah Tampak Lebih Modern dan Kekinian, Coba Yuk!

Tips Membuat Taman Rumah Tampak Lebih Modern dan Kekinian, Coba Yuk!

MOMSMONEY.ID - Bersamaan dengan tren interior rumah yang modern dan minimalis, bagian eksterior alias luar rumah juga tak boleh ketinggalan didandani dengan konsep ini.

Salah satu cara mudah untuk menghadirkan gaya minimalis dan modern pada bagian luar rumah adalah dengan menghadirkan taman dengan gaya tersebut. Dengan taman yang terlihat minimalis dan modern, rumah minimalis Anda pun akan tampil makin menawan.

Nah, kira-kira apa saja hal-hal yang diperlukan untuk membuat taman di rumah terlihat minimalis dan modern? Simak tipsnya di bawah ini, yuk!

Baca Juga: Plus dan Minus Lantai Kayu, Wajib Tahu Sebelum Pakai!

Pangkas semak-semak dan rumput dengan rapi

Dikutip dari laman Krier’s Construction, semak-semak dan rumput yang terpangkas rapi adalah kunci untuk menghadirkan kesan minimalis dan modern di taman rumah Anda.

Semak-semak dan rumput di taman modern perlu dipangkas secara rutin dan diatur supaya tidak tumbuh sembarangan. Dengan semak-semak dan rumput yang terpangkas rapi, taman Anda akan terlihat minimalis dan bersih sehingga enak dipandang.

Gunakan bentuk-bentuk geometris

Selain merapikan semak-semak dan rumput secara rutin, tampilan taman yang minimalis juga ditentukan dari bentuk taman tersebut.

Mengutip The Spruce, bentuk-bentuk geometris dan garis lurus akan menciptakan tampilan taman yang bersih dan minimalis. Anda bisa menghadirkan bentuk-bentuk geometris tersebut dengan menggunakan jalan setapak berbentuk persegi, memangkas semak-semak hingga berbentuk kotak, dan masih banyak lagi.

Tambahankan elemen air

Untuk menambah nilai estetika pada taman minimalis modern, Anda bisa menambahkan elemen air di taman rumah seperti kolam ikan atau air mancur.

Selain mempercantik taman rumah, suara air yang mengalir juga akan membantu memberi suasana kalem di rumah. Supaya selaras dengan desain taman, pastikan kolam atau air mancur tersebut memiliki desain yang terlihat minimalis dan modern.

Baca Juga: Jauh dari Membosankan, Simak Cara Membersihkan Rumah yang Menyenangkan

Gunakan warna-warna netral

Salah satu unsur utama dari interior rumah bergaya minimalis dan modern adalah penggunaan warna-warna yang netral. Jadi, unsur yang sama juga bisa digunakan pada taman minimalis Anda.

Gunakan pernak-pernik taman dengan warna-warna yang netral dan lembut, misalnya krem, abu-abu, putih, atau coklat. Hindari penggunaan warna mencolok yang dapat mengalihkan perhatian Anda, karena akan merusak tampilan taman tersebut.

Manfaatkan material keras

Material keras seperti batu, semen, hingga kayu dapat digunakan untuk menciptakan tampilan taman yang minimalis dan modern.

Dilansir dari My Move, Anda bisa menggunakan batu-batu kecil untuk menutupi permukaan tanah atau memberi batas antartanaman. Lalu, gunakan semen untuk membuat jalan setapak yang simpel di taman tersebut. Hasilnya, taman Anda pun akan terlihat cantik.

Itulah beberapa elemen yang bisa digunakan untuk membuat taman rumah yang terlihat minimalis dan modern. Semoga penjelasan di atas bermanfaat untuk Anda!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News