HOME, AturUang

Tips Membeli Asuransi Kendaraan Lewat Aplikasi

Tips Membeli Asuransi Kendaraan Lewat Aplikasi

MOMSMONEY.ID - Saat ini, membeli asuransi kendaraan sangat mudah, yakni bisa lewat aplikasi. Bahkan, aplikasi perjalanan seperti Traveloka atau aplikasi khusus asuransi menyedikan produk mulai dari Total Lost Only hingga All risk. 

Menurut Agustina Fitria, perencana keuangan Oneshildt Financial Planner, asuransi kendaraan sifatnya jangka pendek, sehingga ketentuannya mudah dipahami. 

Jadi, sah-sah saja jika membeli di aplikasi yang memang menawarkan beragam pilihan asuransi kendaraan. Cukup memasukkan tipe kendaraan, maka Anda sudah bisa membandingkan harganya.

Baca Juga: Meski Sudah Pakai Asuransi Kendaraan All Risk, Tetap Siapkan Dana Lebih

Hanya, Anda harus memastikan kemudahan klaimnya. Nah,repotnya membeli asuransi di aplikasi adalah untuk mencari tahu kemudahan klaimnya, Anda harus tetap mengontak agen asuransinya.

Sementara Melvin bilang, jika tertarik membeli asuransi kendaraan lewat aplikasi, sebaiknya bukan sekadar membandingkan preminya. Akan tetapi, mencari manfaatnya yang  sesuai kebutuhan. 

"Coba bandingkan benefit tambahan. Adakah mobil pengganti, derek, bahkan cari tahu partner bengkelnya. Cek juga apakah bisa klaim kerugian pihak ketiga," katanya. 

Meski pilihannya banyak dan harganya yang bersaing, sebenarnya, asuransi kendaraan tidak akan mematok harga yang berbeda jauh. Perbedaan harga terlihat jika manfaat yang didapat juga lebih besar.      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News