Santai

Tips Bikin Konten ala Luna Maya

Tips Bikin Konten ala Luna Maya

MOMSMONEY.ID - Luna Maya sekarang lebih mudah untuk berkreasi dibanding sebelum digitalisasi merebak. Yuk, simak tips bikin konten ala Luna Maya.

Aktris kelahiran Denpasar, 26 Agustus 1983m ini menyarankan bagi yang ingin memanfaatkan digitalisasi untuk mencari cuan, perlu memilih media yang tepat dan tentunya menyesuaikan isi kontennya.

Luna bercerita, dahulu ketika masuk ke dunia entertainment, hidup tergantung dari production house. "Kalau di TV sudah tidak dipakai, ya, selesailah kita," katanya.

Di era digital, Luna mengatakan, justru dia bisa menjadi produser. Meskipun ada modal yang harus ia keluarkan, sebenarnya modal bisa menyesuaikan dengan kemampuan.

Misalnya, memiliki smartphone yang mumpuni lantas dengan ide kreatif bisa membuat gambar atau foto ditambah dengan musik. 

Luna menyarankan, selalu membuat konten yang terkini atau sedang ramai diperbincangkan. "Sekalipun kontennya alay, saya harus tahu saya yang sedang dibicarakan. Jangan menutup diri dan meremehkan," pesan Luna. 

Baca Juga: Hati-Hati Pendapatan Pasif dari Konten di Media Sosial Nilainya Tidak Pasti

Menurut Luna, jenis media sosial yang dipakai bisa menyesuaikan dengan karakter masing-masing. Baik itu Tiktok, IG, YouTube, maupun twitter.  

Luna melihat, konten-konten di IG lebih cocok dengan fotografi. Akan tetapi, perkembangan IG sekarang bisa Anda manfaatkan juga untuk video-video yang cantik. 

Sebenarnya, yang langsung terlihat pengaruhnya adalah ketika menggunakan Twitter untuk membuat konten. "Tapi, ini harus tahan dengan komentar negatif. Jadi harus kuat kalau di twitter," imbuh Luna. 

Sementara TikTok, Luna menganggapnya sebagai media yang luar biasa. Berbagai orang ada di TikTok dan marketnya lebih muda.

Kontennya terlihat organik dan justru itu lebih laku. Apalagi, manusia sebenarnya ingin mencari sesuatu yang baru. 

Luna menggunakan TikTok untuk mencari hal-hal baru dan mengadaptasinya. Sementara di Instagram, dia lebih fokus pada fashion dan keseharian.

Untuk YouTube, Luna juga lebih kepada konten soal keseharian dan juga interview

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News