Bugar

Tiga Cara Menghilangkan Bintik Putih di Wajah, Bisa Dicoba di Rumah!

Tiga Cara Menghilangkan Bintik Putih di Wajah, Bisa Dicoba di Rumah!

MOMSMONEY.ID - Bintik putih di wajah memang tidak terlalu berbahaya pada kesehatan, namun masalah ini dapat mengurangi penampilan wajah.

Melansir dari realfood.co.id, penyebab munculnya bintik putih di wajah karena pertumbuhan kista di bawah jaringan kulit yang tidak memiliki pori-pori seperti di area hidung, pipi, dan di bawah mata. 

Walaupun memang terasa menggemaskan buat dipencet, tetapi cara ini perlu Anda hindari. Masih ada cara tepat untuk menghilangkan bintik putih di wajah. Masih bersumber dari realfood.co.id, berikut cara menghilangkan bintik putih di wajah dari rumah, yaitu: 

1. Membersihkan Wajah 

Cara pertama menghilangkan bintik putih di wajah adalah membersihkan wajah secara rutin. Setelah beraktivitas seharian di luar atau saat di rumah, pastikan Anda selalu membersihkan wajah. Terapkan metode double cleansing agar kulit wajah bersih dengan sempurna. 

Gunakan micellar water atau oil-based cleanser yang akan membantu membersihkan wajah dengan lebih sempurna lagi sebelum menggunakan face wash. Cara menghilangkan bintik putih di wajah yang ini ampuh, meskipun harus dilakukan secara rutin

Baca Juga: Ingin Pipi Terlihat Tembem? Coba 3 Cara Alami Dapatkan Pipi Chubby Berikut Ini Saja!

2. Melakukan Eksfoliasi

Cara menghilangkan bintik putih di wajah selanjutnya, yaitu melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi befungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati  yang menumpuk, membuat kulit lembut dan halus. Anda bisa menggunakan cairan eksfoliator seperti AHA dan BHA. Pilih toner mengandung AHA 5% dan BHA 2% untuk bantu membersihkan kulit. Kalau Anda punya kulit sensitif, Anda bisa memilih lactic acid, mandelic acid, atau PHA. 

3. Steaming Wajah

Terakhir, cara menghilangkan bintik putih di wajah dari rumah adalah steaming wajah. Caranya dengan memberikan uap hangat pada kulit wajah juga bisa menjadi cara menghilangkan bintik putih di wajah. Lakukan ini setelah menggunakan eksfoliator dan lanjutkan dengan menggunakan clay mask untuk hasil yang maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News