HOME, Bugar

Tidak Banyak Dikenal, Ternyata Buah Rambusa Memiliki Banyak Manfaat

Tidak Banyak Dikenal, Ternyata Buah Rambusa Memiliki Banyak Manfaat

MOMSMONEY.ID - Buah rambusa merupakan salah satu buah yang memiliki daun seperti rambut dan memiliki buah yang berwarna kuning serta buah yang berbentuk kecil-kecil.

Buah ini biasanya tumbuh liar, sehingga membuat buah ini jarang diketahui orang lain. Bahkan tidak jarang seesorang tidak mengatahui terdapat buah yang bernama rambusa.

Tapi karena buah rambusa tidak populer membuat khasiat dan manfaat buah rambusa jarang diketahui orang. Padahal, sangat banyak manfaat yang dapat diperoleh dari buah rambusa.

Salah satunya adalah karena kandungan dari buah rambusa sangat kaya akan vitamin C.  Untuk itu, simak penjelasan berikut agar lebih memahami manfaat buah rambusa. Dilansir dari beberapa sumber, berikut adalah manfaat buah rambusa untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: 5 Makanan untuk Membantu Kesehatan Rambut

1. Mengatasi penyakit anemia

Anemia yang berlebihan dapat membuat seorang menjadi pusing. Anemia merupaakn salah satu penyakit kekurangan darah. Maka dari itu sangat perlu konsumsi makanan penambah darah dan ternyata buah rambusa ini dapat membantu untuk menambah darah.

2. Mengatasi sakit ginjal

Penyakit pada ginjal bukanlah peyakit yang main-main. Padahal fungsi ginjal pada tubuh sangatlah penting terutama untuk menjaga tubuh dari racun karena ginjal berfungsi sebagai tekanan darah.

3. Menguatkan gigi

Manfaat kalsium salah satunya dapat menjaga dan menguatkan gigi. Bahkan kalsium tidak hanya digunakan untuk menguatkan gigi saja tetapi juga dapat membantu untuk menguatkan tulang dan beberapa manfaat yang baik pula untuk menjaga kesehatan tubuh.

4. Mengatasi depresi

Mengatasi depresi segera harus ditangani. Depresi yang berlebihan dapat membuat penderitanya membahayakan diri sendiri. Oleh karena itu untuk mengatasi depresi dengan menggunakan buah rambusa dengan memanfaatkan wangi dari buah rambusa yang dapat membuat tenang sehingga dapat mencegah dan mengatasi depresi.

5. Mencegah sariawan

Ketika sariawan mulai menyerang, manfaat vitamin C lah yang dibutuhkan selain mengonsumsi manfaat adem sari dapat pula dengan cara herbal yaitu dengan memanfaatkan buah rambusa untuk mencegah ataupun mengobati sariawan. Karena buah rambusa memiliki kandungan vitamin C yang banyak. 

Baca Juga: Mengenal 5 Manfaat Blewah untuk Kesehatan Tubuh

Itulah 5 manfaat buah rambusa untuk kesehatan dan kecantikan. Meskipun buah ini jarang diketahui, tidak semestinya buah ini di diamkan tanpa dimanfaatkan kahisatnya. Dengan adanya artikel ini semoga dapat membuka wawasan mengenai buah rambusa yang jarang diketahui.

Selanjutnya: Ini 5 Manfaat Buah Cermai yang Jarang Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News