HOME, Keluarga

Ternyata Mudah, Ini Cara Simple Bikin Croffle Di Rumah

Ternyata Mudah, Ini Cara Simple Bikin Croffle Di Rumah

MOMSMONEY.ID - Croissant waffle atau disingkat croffle, adalah jajanan yang saat ini sedang menjadi trend bagi masyarakat Indonesia. Croffle adalah sajian yang makanan yang terbuat dari adonan croissant namun memiliki bentuk tampilan seperti waffle

Sebelumnya makanan pencuci mulut yang satu ini sangatlah populer di Korea. Banyak influencer, youtuber, dan selebgram yang mempopulerkan croffle pada akun mereka sehingga banyak pula yang penasaran ingin mencoba makanan ini.

Antusias untuk mencoba makanan yang satu ini juga menghampiri masyarakat Indonesia. Tak khayal jika beberapa restoran atau café menyajikan croffle sebagai salah satu hidangan mereka. Hanya butuh 5 menit saja lho, moms untuk menghidangkan sajian ini. Croffle sendiri dapat dihidangkan sebagai sarapan atau sebagai makanan penutup. 

Baca Juga: Minuman Bunga Telang, Simak Cara Membuat dan Manfaatnya

MomsMoney telah merangkum cara simple untuk membuat croffle dirumah, nih. Yuk, intip cara bikinnya.

Alat yang dibutuhkan hanyalah wajan pembuat waffle. Sedangkan bahan yang dibutuhkan hanyalah adonan frozen croissant yang telah didiamkan beberapa menit agar tidak beku. Jangan lupa untuk menyiapkan butter atau cooking spray agar adonan tidak lengket pada wajan pembuat waffle.

Cara membuatnya pun juga sangat mudah, pertama-tama jangan lupa untuk memanaskan wajan pembuat waffle terlebih dahulu. Lalu selanjutnya cukup meletakkan adonan croissant pada wajan pembuat waffle. Tekan wajan pembuat waffle untuk mulai memasak adonan. Angkat croffle dari wajan jika sudah mencapai tingkat kematangan yang Anda inginkan dan croffle siap untuk disajikan.

Baca Juga: Cemilan Fast Food, Ini Resep Memasak Onion Ring di Rumah

Berikan topping seperti butter, ice cream, atau madu untuk menambah rasa dari makanan ini. Anda juga dapat menambahkan buah buahan seperti alpukat, blueberry atau strawberry sebagai toppingnya lho, moms!

Banyak pilihan topping lain juga yang cocok dicoba dengan makanan ini. Mencelupkannya pada coklat atau memberikan topping salted caramel juga bisa menjadi pilihan topping lainnya. Jangan lupa untuk segera menikmati croffle dalam kondisi hangat bersama segelas kopi atau teh. 

Yuk moms, agendakan untuk membuat dan menikmati makanan ini bersama keluarga pada akhir pekan ini. 

Selanjutnya: Ketahui Makanan Yang Baik Dan Buruk Bagi Kesehatan Paru-Paru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News