Santai

Ternyata Ada Hirarkinya, Ini 7 Hirarki Barang Luxury Mewah Wajib Tahu

Ternyata Ada Hirarkinya, Ini 7 Hirarki Barang Luxury Mewah Wajib Tahu

MOMSMONEY.ID - Jadi obrolan viral saat ini, tas mewah dan branded ternyata memiliki tingkatan hirarki juga.

Baru-baru ini sedang ramai di sosial media tentang seorang wanita yang membeli produk tas mewah namun mendapat respon negatif dari netizen.

Lantaran tas yang dibelinya tersebut tak masuk dalam kategori atau hirarki mewah.

Baca Juga: Curving: Tren Hubungan Lebih Kejam dari Ghosting, Kok Bisa?

Tak hanya masyarakat yang memiliki kelas sosial dan hirarki nya. Kriteria yang digunakan untuk membagi merek tas mewah ini pun ternyata ada beberapa aspeknya.

Laman Pursebob menyatakan bahwa, selain harga dan material yang digunakan, ada juga tingkat kesulitan, eksklusifitas, sejarah, dan juga kepopulerannya.

Seperti yang dilansir dari laman Independent, Direktur Manajer HSBC, Erwan Rambough, membuat hirarki brand mewah menjadi tujuh hirarki.

Everyday luxury

Di peringkat hirarki paling bawah ada produk-produk yang mudah ditemui dan memiliki kisaran harga di sekitar 100 USD.

Produk dari brand ini adalah produk yang mudah dijangkau seperti produk Starbucks, parfum desainer, restoran, dan produk jam tangan Swatch contohnya.

Affordable luxury

Affordable luxury adalah brand tas mewah yang berada pada level hirarki kedua. Brand yang ada pada level ini masih memiliki harga yang sedikit lebih tinggi dari antara 100-300 USD.

Yang termasuk dalam hirarki ini adalah barang-barang tersier dan bukan barang sehari-hari. Seperti brand Furla, Tory Burch, Michael Kors, dan Marc Jacob.

Baca Juga: Semakin Dekat, Hindari Lakukan 6 Hal Tabu Ini Jelang Rayakan Imlek ya

Accessible core

Hirarki ini berada di peringkat ketiga. Di mana barang-barang atau produk dalam level ini memiliki kisaran harga di antara 300-1500 USD. Produk yang masuk dalam level ini adalah produk seperti Prada, Christian Louboutin, Gucci, Louis Vuitton, dan jam Tissot.

Brand tas pada level ini biasanya memiliki harga dan kualitas yang lebih tinggi dibandingkan affordable luxury. Selain itu tentunya eksklusivitas dari brand tas mewah pada level ini juga terjamin.

Premium core

Brand tas mewah, jam tangan mewah, serta perhiasan mewah adalah produk yang mendominasi level ini. Kisaran harga produk pada hirarki ini adalah sekitar 3000-5000 USD. Brand tas mewah pada level ini biasanya kerap digunakan oleh selebriti ternama maupun orang-orang penting di dunia.

Sehingga membuatnya menjadi brand tas mewah dengan kualitas premium. Merek seperti Rolex, Cartier, Bulgari, dan Tag Heuer masuk dalam kategori premium core.

Baca Juga: Apa sih Penyebab Kidult? Fenomena Orang Dewasa Suka Koleksi Mainan Anak-Anak

Super premium

Super premium adalah level tas mewah yang berada pada level ketiga dari atas. Brand yang masuk dalam kategori ini adalah brand tas mewah Hermes dan Bottega Veneta.

Dari mulai harga, kualitas, eksklusivitas, dan pengerjaan detail pada produk di level ini dikerjakan dengan rapih. Harga produk di level ini mencapai 5000-50.000 USD, sebab tak banyak orang bisa memiliki barang dari produk ini.

Ultra high end

Dengan kisaran harga barang yang mencapai di atas 50.000 USD, pada level ini barang-barang yang dihasilkan banyak meliputi perhiasan dan berlian.

Produk seperti Leviev dan Graff adalah produk yang berada pada hirarki tertinggi kedua dari produk mewah.

Bespoke

Pada level tertinggi barang mewah ini, harga yang dipatok bisa di atas harga barang di level ultra high end. Sebab barang pada level ini dibuat khusus bagi para pembelinya dan tidak memiliki kembaran.

Karena eksklusif, barang-barang yang ada pada level ini memiliki harga yang tidak masuk akal.

Walaupun barang mewah dan branded memiliki hirarki, namun kemewahan suatu barang tentunya bersifat relatif yang disesuaikan dengan masing-masing orang, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News