HOME, Santai

Tembus Dua Juta Penonton, Ini Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari!

Tembus Dua Juta Penonton, Ini Fakta Menarik Film KKN di Desa Penari!

MOMSMONEY.ID - Salah satu judul film yang kini tengah mendapati banyak sorotan dari publik adalah film horror Indonesia yaitu KKN di Desa Penari.

Setelah penayangan perdananya pada tanggal 30 April 2022 lalu, film horror ini bahkan telah ditonton sebanyak satu juta orang lebih.

Baca Juga: Tonton 4 Film Ini Agar Makin Lancar Berbicara Bahasa Inggris

Dibalik kepopuleran film tersebut, ternyata banyak fakta-fakta menarik tentang film ini yang wajib diketahui para penontonnya. Simak beberapa fakta film KKN di Desa Penari berikut ini.

Diangkat dari Twitter

Alur cerita yang digunakan pada film KKN di Desa Penari, diangkat dari sebuah thread yang sempat viral di Twitter. Thread tersebut adalah sebuah thread yang ditulis oleh akun SimpleMan di sosial media Twitter pada tahun 2019.

Penayangan tertunda

Kontroversi lain yang mengikuti film KKN di Desa Penari ini adalah penayangan film ini sempat tertunda dua tahun dari tahun 2020 hingga ke tahun 2022 ini. Film yang sempat dijadwalkan tayang pada 19 Maret 2020 ini harus mundur tayang hingga 30 April 2022. Hal tersebut disebabkan karena adanya penyebaran virus Covid 19 yang membuat bioskop ditutup serta penayangan beberapa film di bioskop menjadi tertunda.

Baca Juga: 3 Film Horor Indonesia Ini Bakal Tayang di Netflix Minggu Ini, Catat Daftarnya!

Merupakan kisah nyata

Thread Twitter yang dibuat oleh SimpleMan sebagai skenario film KKN di Desa Penari ini dipercaya oleh publik sebagai sebuah kisah nyata. Pemilik akun Twitter SimpleMan sendiri bahkan sampai memberi syarat kepada kru produksi untuk merahasiakan lokasi asli dan identitas aslinya di seluruh kegiatan produksi maupun pemasaran.

Dibintangi artis papan atas

Film KKN di Desa Penari awalnya sempat akan dibintangi oleh Chelsea Island an Laudya Chintya Bella. Namun akhirnya film horror ini menetapkan beberapa aktor dan aktris Indonesia muda sebagai pemainnya. Beberapa artis yang turut membintangi film ini adalah Adinda Thomas, Tissa Biani, Achmad Megantara, Aghniy Haque, dan juga Aulia Sarah.

Mendapatkan rekor penonton

Saking telah lama ditunggu penayangannya, film horror Indonesia ini berhasil mencetak rekor penonton setelah penayangannya di bioskop Indonesia. Dalam tiga hari penayangan, film ini telah berhasil mencetak 1 juta penonton lebih di bioskop. Hingga penayangan hari ke-enam, md_entertaiment dalam Instagramnya menyatakan bahwa penonton film KKN di Desa Penari telah tembus sebanyak 2.010.137 penonton di bioskop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News