HOME, Santai

Tonton 4 Film Ini Agar Makin Lancar Berbicara Bahasa Inggris

Tonton 4 Film Ini Agar Makin Lancar Berbicara Bahasa Inggris

MOMSMONEY.ID - Belajar berbicara bahasa Inggris tak hanya bisa dilakukan di sekolah saja. Berbicara bahasa Inggris pun dapat dilakukan melalui banyak kegiatan seru di luar sekolah.

Seperti melalui aktivitas menonton film yang menggunakan bahasa Inggris dalam dialognya. Tentu saja film tersebut dapat dijadikan media pembelajaran untuk memperlancara belajar berbicara bahasa Inggris.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film yang bisa digunakan untuk memperlancar skill berbicara dalam bahasa Inggris.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Psikologis Seseorang Menyukai Anda! Cari Tahu Yuk!

The King’s Speech

Film dari tahun 2010 ini merupakan film yang menceritakan tentang seorang raja dari Inggris yaitu Raja George VI. Raja Geroge VI merupakan raja yang tidak dapat berbicara dengan baik dan memiliki kesulitan dalam berbicara di depan umum.

Sehingga sang istri, yaitu Ratu Elizabeth menemui seseorang yang dianggap mampu untuk mengobati penyakit suaminya. Dari film ini, penontonnya juga bisa mempraktekkan cara agar untuk belajar dan berani berbicara di depan umum.

Forrest Gump

Film jadul yang populer ini juga kerap digunakan ceritanya sebagai literature pembelajaran bahasa Inggris. Film ini bisa membantu untuk meningkatkan pemahaman dalam berbicara sekaligus mengasah kemampuan berbicara bahasa Inggris.

Film ini bercerita tentang Forrest Gump, ia merupakan seorang pria yang lamban namun memiliki hati yang baik dan bisa memberikan pengaruh baik bagi orang-orang sekitarnya. Ia bahkan juga memiliki gaya bicara yang lambat, jelas, dan tidak rumit sehingga mudah dipahami penontonnya.

Baca Juga: Tak Hanya Doctor Strange, Ini 4 Film Terbaik Benedict Cumberbatch Lainnya!

To All the Boys I’ve Loved Before

Salah satu film remaja yang bisa digunakan untuk belajar kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris adalah film To All the Boys I’ve Loved Before.

Film romantis remaja di sekolah ini menggunakan bahasa Inggris sehari-hari yang bisa dipraktekkan untuk percakapan sehari-hari.

Tak hanya itu, film ini juga menyediakan banyak slang atau bahasa gaul yang cocok digunakan untuk meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris.

The Devil Wears Prada

Film yang mengangkat cerita dari dunia mode ini juga bisa digunakan sebagai media pembelajaran berbicara bahasa Inggris. Tak hanya berbicara, film ini juga bisa menambah banyak kosakata terutama dalam dunia mode.

Film ini juga menggunakan banyak ungkapan dan percakapan sehari hari baik formal dan informal yang digunakan dalam dunia kantor. Sehingga, beberapa percakapannya dapat ditiru dan dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News