Santai

Tak Usah Malu! Ini Segudang Manfaat Olahraga Kegel bagi Pria!

Tak Usah Malu! Ini Segudang Manfaat Olahraga Kegel bagi Pria!

MOMSMONEY.ID - Olahraga kegel ternyata tak hanya  memberikan manfaat baik bagi perempuan saja. Olahraga ini juga bermanfaat bagi pria.

Ya, sering melatih otot pinggul dengan olahraga kegel penting untuk dilakukan tak hanya bagi perempuan, tapi juga pria.

Lalu apa saja manfaat yang akan diperoleh dari melakukan olahraga kegel bagi pria? Berikut ini adalah beberapa manfaat kegel bagi pria.

Baca Juga: Ingin Libido Meningkat? Coba Lakukan 4 Olahraga Peningkat Libido Ini Yuk!

Memperkuat otot pelvis

Otot pelvis adalah otot yang terletak pada bagian intim baik bagi pria maupun perempuan. Menurut laman Medical News Today, otot pelvis bisa melemah karena beberapa faktor salah satunya adalah karena kurangnya latihan.

Dengan melakukan olahraga kegel secara rutin, maka otot pelvis yang memiliki peran penting ini juga dapat menjadi makin kuat terutama ketika sedang melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Memperbaiki kontrol kandung kemih

Melakukan gerakan olahraga kegel pada pria juga bisa membantu untuk memperbaiki kontrol pada kandung kemih dan juga usus.

Di mana olahraga kegel ini nantinya bisa membantu bagian oragan tersebut untuk bisa bekerje lebih baik dalam menjalankan fungsinya.

Baca Juga: Anda Termasuk Punya Hormon Seks Tinggi? Ketahui dari 4 Tanda Ini

Mencegah kebocoran urine

Laman Mayo Clinic juga menjelaskan bahwa kebocoran urin yang sering terjadi pada pria juga bisa dicegah dengan rutin melakukan olahraga kegel.

Hal ini disebabkan karena otot-otot pada bagian pelvis menjadi lebih kuat sehingga bisa membantu untuk melakukan kontrol pada saluran buang urin.

Membantu mencegah ejakulasi dini

Manfaat lain yang bisa diperoleh dari melakukan olahraga kegel bagi pria adalah bisa membantu mencegah ejakulasi dini.

Olahraga kegel bisa membantu memperkuat otot-otot di sekitar alat vital pria sehingga bisa berfungsi dengan baik. Termasuk dalam membantu untuk mengontrol terjadinya ejakulasi dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News