HOME, Santai

Ingin Libido Meningkat? Coba Lakukan 4 Olahraga Peningkat Libido Ini Yuk!

Ingin Libido Meningkat? Coba Lakukan 4 Olahraga Peningkat Libido Ini Yuk!

MOMSMONEY.ID - Libido adalah gairah seksual yang dimiliki baik oleh pria maupun perempuan. Libido sendiri memicu seseorang untuk memiliki dorongan melakukan berbagai aktivitas intimasi.

Libido berperan penting terutama dalam hubungan intim bersama dengan pasangan. Libido dapat ditingkatkan melalui makanan dan juga aktivitas olahraga.

Berikut ini adalah beberapa jenis olahraga yang bisa membantu untu meningkatkan gairah seksual atau libido pada pria dan perempuan.

Baca Juga: 4 Makanan Ini Bisa Bantu Tingkatkan Libido secara Alami Loh! Cari Tahu, Yuk!

Cardio

Segala jenis olahraga cardio ternyata bisa digunakan untuk meningkatkan libido pada pria dan perempuan. Melansir dari laman Web MD, olahraga kardio atau olahraga yang memicu jantung bekerja lebih cepat dpaat membantu memperlanjar peredaran darah.

Sebagai bonusnya, ada juga keuntungan yang dapat diperoleh bagi pria dan perempuan. Pada pria efek dari olahraga kardio bisa membantu ereksi yang lebih kencang sedangkan pada perempuan bisa membantu untuk meningkatkan gairah.

Kegel

Olahraha kegel juga tentunya tak boleh ketinggalan. Olahraga yang satu ini memiliki fokus gerakan pada area pelvis yang membantu menguatkan otot di area pelvis dan juga organnya termasuk organ intim.

Dengan rutin melakukan olahraga ini, baik pria maupun perempuan akan memiliki organ intim di area pelvis yang makin kuat. Yang tentu saja bisa membuat gairah seksual atau libido juga meningkat.

Baca Juga: Ternyata Bermanfaat Bagi Pria dan Wanita, Simak Manfaat Olahraga Kegel Berikut Ini!

Yoga

Yoga memiliki keunggulan yang bisa membantu meningkatkan fleksibilitas seseorang yang melakukannya. Olahraga yoga juga banyak yang melatih otot pelvis dan menambah stamina pada tubuh.

Melansir dari laman Everyday Health, dengan melakukan olahraga yoga maka tubuh akan menjadi fleksibel dan mampu melakukan beberapa gaya saat berhubungan intim dengan pasangan. Dengan begitu gairah seksual akan lebih mudah terstimulasi yang menyebabkan libido meningkat. Yoga juga bisa dilakukan bersama dengan pasangan untuk membantu meningkatkan ikatan dan juga intimasi bersama.

Angkat beban

Olahraga angkat beban bisa membantu tubuh untuk memproduksi testoteron yang merupakan hormone penting dan berpengaruh pada gairah pria termasuk gairah seksual.

Dengan melakukan olahraga angkat beban maka kondisi tubuh akan menjadi lebih sehat dan stamina bisa meningkat. Sehingga bisa memperlancar peredaran darah dan juga membantu meningkatkan gairah seksual atau libido.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News