Santai

Tak Selalu Sulit, Ini 6 Keistimewaan LDR alias Hubungan Jarak Jauh

Tak Selalu Sulit, Ini 6 Keistimewaan LDR alias Hubungan Jarak Jauh

MOMSMONEY.ID - Walau terkenal sebagai salah satu jenis hubungan yang sulit dilalui, ada beberapa keistimewaan sendiri dari LDR alias hubungan jarak jauh berikut ini.

Hubungan jarak jauh bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Godaan dan permasalahan mungkin saja sering terjadi lantaran kurangnya waktu bertemu dan miskom.

Namun di balik itu, ternyata LDR juga memiliki beberapa keistimewaan dan keuntungan bagi pasangan kekasih.

Baca Juga: Tak Perlu Mahal, Ini 5 Ide Kencan Sederhana yang Romantis untuk Pasutri

Berikut adalah beberapa keistimewaan menjalin hubungan jarak jauh yang tak banyak disadari orang-orang:

Berlatih untuk saling percaya

Kepercayaan merupakan hal yang paling susah didapatkan saat menjalin sebuah hubungan. Tapi, LDR tentunya akan memaksa sepasang kekasih untuk saling mempercayai satu sama lainnya.

Kendati susah, dengan LDR akan membuat setiap pasangan bisa lebih baik dalam hal menjaga kepercayaan yang diberikan pasangannya.

Lebih mandiri

LDR bisa melatih kedua pasangan untuk hidup mandiri dan tidak bergantung dengan satu sama lain.

Laman Huff Post menyebutkan, hubungan jarak jauh bisa membantu masing-masing pasangan untuk tumbuh, mengenal diri sendiri dan pasangan, dan menghargai waktu serta pasangan.

Menghargai waktu sendiri

Melalui hubungan jarak jauh atau LDR, masing-masing pasangan bisa lebih menghargai waktu sendiri. Tak hanya waktu sendiri, dengan menjalin hubungan jarak jauh, individu yang terlibat bisa memiliki waktu yang lebih berkualitas untuk dihabiskan bersama keluarga maupun sahabat.

Baca Juga: Ketahui 5 Kebiasaan Sehari-hari yang Bisa Merusak Kehidupan Seks Anda

Menghargai waktu bertemu

Melansir dari laman Life Hack, pengalaman dan perasaan yang sehat, segar dan lebih berkesan tentunya akan lebih mudah dirasakan ketika bertemu berada dalam hubungan LDR.

Rasa tidak sabar untuk bisa bertemu akan semakin kuat dan menjadi perasaan yang terbaik bagi setiap pasangan. Sehingga, kedua pasangan pun akhirnya akan menghargai waktu bertemu.

Menjadi individu yang lebih matang

LDR juga akan membuat setiap pasangan bisa memiliki waktu lebih untuk berkembang secara individual. Selain itu, tentunya juga akan mendapatkan banyak waktu untuk lebih mengenal diri dan potensi untuk dikembangkan.

Memiliki ikatan yang lebih kuat

Jarak dapat membuat hubungan menjadi lebih kuat. Permasalahan seperti salah paham dan pertengkaran tentunya akan sering terjadi dalam LDR.

Tapi, jika mampu bertahan dalam hal tersebut, tentunya jarak bukanlah menjadi penghalang sebuah hubungan.

Itulah beberapa keuntungan dari menjalin LDR atau hubungan jarak jauh yang tak banyak disadari orang-orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News