Keluarga

Tak Perlu Mahal, Ini 5 Ide Kencan Sederhana yang Romantis untuk Pasutri

Tak Perlu Mahal, Ini 5 Ide Kencan Sederhana yang Romantis untuk Pasutri

MOMSMONEY.ID - 5 ide kencan sederhana yang romantis ini layak Anda coba bersama pasangan.

Hubungan pernikahan terutama yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun harus terus dipupuk supaya bunga-bunga cinta di dalamnya tetap bersemi dan wangi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga romantisme pernikahan adalah dengan rutin melakukan kencan.

Tak harus mahal atau mewah, kencan bersama pasangan tetap bisa dilakukan dengan cara yang sederhana namun tetap terasa romantis.

Sebagai referensi bagi Anda dan pasangan, berikut MomsMoney bagikan 5 ide kencan sederhana yang romantis untuk pasutri sebagaimana dilansir dari Marriage.com.

Baca Juga: 4 Rekomendasi Primer yang Terbukti Bagus untuk Menyamarkan Pori-pori Besar

1. Pijat bersama

Baik di rumah maupun di tempat spa, pijat bersama pasangan adalah cara yang santai namun romantis untuk menghabiskan waktu berdua. Jika Anda dan pasangan menginginkan solusi praktis, maka tidak ada salahnya untuk melakukan pijat di tempat spa. Selain praktis, tak jarang tempat spa juga memiliki paket khusus pasangan.

Namun, apabila Anda dan pasangan enggan pergi ke luar rumah, Anda dapat mengatur suasana rumah menjadi serelaks mungkin dengan menyalakan lilin aroma dan memutar musik yang menenangkan. Setelah itu, Anda dan pasangan dapat secara bergantian memijat satu sama lain. Untuk menciptakan suasana yang lebih sensual dan pengalaman yang lebih intim, Anda dan pasangan dapat memijat satu sama lain dengan menggunakan penutup mata supaya antara Anda dan pasangan dapat lebih fokus pada sentuhan masing-masing.

2. Road trip

Entah itu menjelajahi kota atau berkendara melintasi pedesaan, road trip menjadi salah satu petualangan yang mengasyikkan untuk dilakukan bersama pasangan. Selama di perjalanan, Anda dan pasangan memiliki banyak kesempatan untuk membuat kenangan baru bersama, mengambil beberapa foto yang menakjubkan, saling melemparkan lelucon, serta menertawakan berbagai hal yang mungkin akan ditemui.

Anda dan pasangan dapat memilih destinasi secara acak di peta untuk menciptakan pengalaman yang lebih menarik dan penuh spontanitas. Meskipun menantang, namun cara ini sangat bisa memperkuat chemistry antara Anda dan pasangan dalam memecahkan tantangan itu sendiri.

3. Pergi melihat bintang

Melihat bintang berdua adalah aktivitas kencan malam yang terbilang sederhana namun menyenangkan. Selain menyenangkan, aktivitas ini juga begitu menenangkan, santai, dan tentunya romantis. Di bawah langit yang cerah dan penuh bintang, Anda dan pasangan dapat mengobrol sembari menebak rasi bintang atau membuat permintaan jikalau ada bintang yang jatuh.

Anda bisa melihat bintang bersama pasangan di halaman rumah seraya duduk santai atau di restoran outdoor sambil menyantap hidangan malam favorit. Jika Anda dan pasangan memiliki waktu luang yang cukup banyak, Anda dan pasangan dapat mengagendakan camping di alam terbuka supaya bisa merasakan tidur di bawah bintang-bintang secara langsung. Dijamin, ide ini akan terasa begitu romantis dan susah untuk dilupakan.

Baca Juga: 5 Tips Mengatasi Pertengkaran Anak Kembar dengan Tepat

4. Menikmati sunrise dan sunset

Sama halnya dengan pergi melihat bintang, menyaksikan sunrise dan sunset juga merupakan aktivitas yang sederhana namun romantis sehingga patut untuk Anda dan pasangan realisasikan.

Untuk menikmati pesona sunrise dan sunset, Anda dan pasangan dapat memilih antara pergi ke gunung atau pantai. Jangan lupa untuk menyiapkan kopi dan camilan guna melengkapi waktu bersantai Anda bersama pasangan sembari menyaksikan indahnya pertunjukan matahari terbit atau terbenam di cakrawala.

5. Double date

Tak hanya dapat dilakukan semasa masih pacaran, double date juga masih terasa menyenangkan untuk dilakukan usai menikah. Selain unik, double date juga menjadi cara yang bagus bagi Anda dan pasangan untuk bertemu dengan teman terdekat Anda.

Baik itu sekadar makan malam, bermain golf, bowling, atau ice skating, double date akan memberikan Anda dan pasangan ruang yang nyaman untuk bersosialisasi dan meramaikan kencan romantis Anda dan pasangan. Jadi, persiapkan penampilan terbaik Anda dan pergilah double date di akhir pekan nanti.

Itulah 5 ide kencan sederhana yang romantis untuk pasutri. Mana yang akan Anda coba?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News