Santai

Tak Hanya Bikin Tidur Nyenyak, Ini 4 Manfaat Gunakan Sarung Bantal Sutra!

Tak Hanya Bikin Tidur Nyenyak, Ini 4 Manfaat Gunakan Sarung Bantal Sutra!

MOMSMONEY.ID - Sarung bantal terbuat dari beragam jenis kain yang bisa dipilih. Salah satunya adalah bahan sutra atau silk yang kini banyak diminati para wanita.

Banyak yang beralih menggunakan sarung bantal dengan bahan sutra karena ternyata bahan tersebut memberikan banyak manfaat untuk rambut dan wajah.
 
Bagi yang penasaran, berikut ini adalah beberapa manfaat dari sarung bantal sutra atau silk pillowcase yang wajib diketahui.
 
 
Mencegah rambut kusut
 
Sudah bukan rahasia lagi bahwa sarung bantal dengan bahan pada umumnya bisa membuat rambut mengalami gesekan selama semalaman. Hal tersebut tentunya bisa menyebabkan rambut menjadi kusut, kusam, dan berisiko mengalami kerusakan.
 
Bahan lembut yang dimiliki silk pillowcase bisa mengurangi gesekan yang mungkin terjadi selama tidur di malam hari. Selain itu, sarung bantal dengan bahan sutra juga bisa membantu menjaga kelembapan rambut dan mencegahnya dari kekeringan, sehingga cocok digunakan bagi yang memiliki rambut kering.
 
Mengurangi jerawat
 
Tak hanya bagi rambut, ternyata sarung bantal dengan bahan sutra juga bisa memberikan manfaat kesehatan bagi kulit. Salah satunya adalah bisa membantu untuk mengurangi jerawat.
 
Laman Health Line menjelaskan bahwa hal tersebut disebabkan karena bahan sutra memiliki permukaan halus dan tidak menyerap minyak serta bakteri. Sehingga gesekan yang menyebabkan inflamasi dan jerawat pada kulit bisa berkurang.
 
 
Tidur lebih bersih
 
Kebersihan juga perlu diperhatikan saat akan tidur. Terutama kebersihan tempat tidur dan juga bantal maupun guling yang digunakan untuk tidur semalaman.
 
Sarung bantal dengan bahan sutra bisa membantu untuk menyediakan kualitas tidur yang lebih bersih. Sebab bahan sutra memiliki properti yang bisa menyimpan kelembaban dan tidak menarik banyak alergen, debu, dan bakteri di tempat tidur.
 
Menenangkan dan melembabkan kulit
 
Manfaat lain dari menggunakan silk pillowcase atau sarung bantal sutra ini adalah bisa membantu untuk menenangkan kulit dan melembabkan kulit.
 
Sarung bantal sutra sangat direkomendasikan bagi orang-orang yang memiliki kondisi kulit sensitif dan kering. Melansir dari laman Casper, sifat bahan sutra yang tidak abrasif pada permukaan kulit bisa mencegah terjadinya inflamasi, iritasi, dan bahkan gatal-gatal. Kulit yang lembab dan tetap segar pun juga bisa diperoleh saat bangun di pagi hari ketika menggunakan sarung bantal sutra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News