Santai

Tak Hanya Bantu Lembabkan Kulit, Ini 5 Manfaat Ceramide bagi Kulit

Tak Hanya Bantu Lembabkan Kulit, Ini 5 Manfaat Ceramide bagi Kulit

MOMSMONEY.ID - Moms, punya masalah kulit kering? Ceramide bisa jadi jawabannya. Kenali manfaat ceramide berikut ini, yuk.

Dengan semakin berkembangnya teknologi dalam dunia perawatan kulit atau skincare, semakin banyak kandungan-kandungan baik yang digunakan di dalam produknya. Salah satunya adalah ceramide.

Ceramide merupakan kandungan yang makin banyak digunakan dalam skincare karena memiliki banyak manfaat dan efek yang baik bagi kulit.

Berikut adalah beberapa manfaat dan keuntungan menggunakan skincare dengan kandungan ceramide bagi kulit:

Baca Juga: Pori-Pori Besar? Kenali Penyebab dan Tips Mengecilkannya Berikut Ini

Menjaga kelembapan

Fungsi utama ceramide adalah untuk membantu menjaga kelembapan kulit. Ceramide juga merupakan kandungan terbaik yang efektif digunakan bagi pemilik kulit kering.

Dengan menggunakan skincare yang memiliki kandungan ceramide, maka kelembapan kulit akan dapat tetap terjaga. Sehingga, kulit akan terhindar dari kondisi kulit kering dan mencegah kekurangan kandungan air pada kulit.

Menjaga kulit dari kerusakan

Manfaat lain yang didapat dengan menggunakan ceramide adalah menjaga kulit dari kerusakan, baik dari dalam maupun dari luar tubuh.

Ceramide membantu menjaga skin barrier kulit dari dalam yang membuatnya menjadi tidak rentan terkontaminasi bakteri dari luar yang menyebabkan kulit rusak.

Baca Juga: Moms, Mulai Rutin Konsumsi 4 Makanan Ini Yuk biar Kulit Bisa Glowing

Mengembalikan skin barrier

Skin barrier yang rusak pada kulit dapat membuat bakteri masuk ke dalam kulit yang menyebabkan kulit mengalami iritasi.

Melansir dari laman Byrdie, skin barrier yang rusak tersebut dikarenakan karena over exfoliation, menggunakan produk yang terlalu keras, hingga kurangnya kandungan ceramide dalam kulit.

Maka dari itu, untuk mengembalikan kondisi skin barrier yang sehat diperlukan ceramide sebagai obatnya.

Anti aging

Laman Web MD juga menjelaskan manfaat ceramide jika digunakan secara rutin adalah mencegah terjadinya proses penuaan dini pada kulit. Sebab, kondisi kulit berada pada kondisi lembab dan sehat.

Alhasil, masalah penuaan dini seperti keriput dan garis halus bisa dihindari dengan rajin menggunakan skincare yang memiliki kandungan ceramide di dalamnya.

Melindungi dari paparan sinar UV

Mengutip dari laman Medical News Today, hampir 90% masalah kerusakan kulit seperti keriput, garis halus, dan perubahan pigmen terjadi karena paparan sinar UV.

Selain bisa membantu melembapkan kulit, ternyata ceramide ada juga yang dilengkapi dengan kandungan sunscreen. Sehingga, menggunakan ceramide dengan bahan tersebut bisa membantu kulit terhindar dari paparan sinar UV penyebab kerusakan kulit.

Itulah moms, beberapa manfaat ceramide yang baik bagi kesehatan kulit. Coba mulai gunakan dalam rangkaian skincare harian, yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News