Santai

Sulit Tidur Nyenyak di Malam Hari, Mungkin Anda Harus Mematikan Wi-Fi

Sulit Tidur Nyenyak di Malam Hari, Mungkin Anda Harus Mematikan Wi-Fi

MOMSMONEY.ID - Jika Anda menggunakan Wi-Fi di rumah, pernahkan Anda bertanya apakah sebaiknya router dimatikan atau dipadamkan saat tidur? 

Melansir Homes and Gardens, jika Anda kesulitan tidur nyenyak di malam hari, bisa jadi karena router Wi-Fi Anda yang belum padam.

Hal ini disebabkan oleh gelombang elektromagnetik yang dihasilkan oleh router Wi-FI Anda yang dapat mengganggu kesehatan. 

Baca Juga: Ramalan Zodiak Hari Ini, Kamis, 12 Januari 2023 Lengkap

Simak jawaban para profesional mengenai apakah sebaiknya mematikan router Wi-Fi di malam hari supaya tidak mengganggu tidur? Jawabannya, beberapa ahli menyarankan Anda untuk mematikan router Wi-Fi saat akan tidur. 

Sleep Expert VS Mattress Tom Greenspan mengatakan, router Wi-Fi yang menyala akan mengganggu produksi melatonin. Produksi melatonin yang terganggu ini akan membuat tidur Anda tidak nyenyak. 

Sleep Science Coach and Co-founder Sleep Society Isabell Gordan juga mengatakan hal serupa. Dia justru sangat merekomendasikan Anda mematikan router Wi-Fi saat akan tidur.

Alasannya, untuk tidur yang lebih nyenyak sekaligus menjaga Anda dari pencurian data alias hacking risk. 

Baca Juga: Cegah Cyberbullying, Ini 6 Tips Bermain Internet yang Aman bagi Anak

Menurut Isabell, gelombang sinyal radio Wi-Fi dapat membuat Anda sering merasa sakit kepala dan kelelahan. Maka, sebaiknya dimatikan saat akan tidur malam supaya istirahat Anda makin nyenyak. 

Menurut Lead Researcher, Sleep Expert, and Founder HeyMattress James Oliver, ada hubungannya antara mematikan router Wi-Fi dan kualitas tidur Anda.

Mematikan router Wi-Fi saat tidur di malam hari akan membuat Anda bertenaga saat bangun karena gelombangg elektromagnetik router Wi-Fi dapat mengganggu ritme sirkadian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News