Santai

Sudah Tahu? Ini 8 Tradisi Natal yang Cocok Dilakukan Bareng Keluarga dan Sahabat

Sudah Tahu? Ini 8 Tradisi Natal yang Cocok Dilakukan Bareng Keluarga dan Sahabat

MOMSMONEY.ID - Inilah beberapa tradisi Natal yang sayang jika dilewatkan bersama orang-orang yang disayang.

Natal yang semakin dekat tentunya semakin membuat banyak orang yang merayakannya menjadi tidak sabar. Terutama, untuk melakukan beberapa tradisi Natal.

Tak hanya Lebaran, saat Natal pun juga ada beberapa tradisi yang dilakukan bersama keluarga dan juga sahabat.

Baca Juga: Jadi Pelengkap Suasana, Ini 5 Kue Tradisional Natal yang Wajib Ada di Rumah

Apa saja sih, tradisi Natal tersebut? Berikut adalah tradisi Natal yang wajib dilakukan bersama keluarga dan sahabat:

Menonton film Natal

Kegiatan yang satu ini tentunya merupakan kegiatan wajib dilakukan saat menjelang Natal. Ada banyak film-film maupun serial yang dirilis dan dibuat saat menjelang Natal.

Tentunya, sebagai hiburan dan juga menambah kesan Natal yang hangat dan romantis. Pilihan film dari beragam genre juga bisa dipilih sesuai dengan selera.

Memutar lagu Natal

Tak lengkap jika hanya mendekorasi pohon Natal tanpa memutar lagu Natal. Lagu Natal bisa digunakan untuk menambah mood Natal yang tentunya perlu dilakukan.

Banyak pilihan lagu Natal lawas hingga modern yang bisa diputar menjelang Natal dan saat Natal tiba.

Memasang pohon Natal

Menata pohon Natal juga jadi tradisi Natal yang cocok dilakukan saat menjelang tibanya Natal. Bukan cuma pohon Natal, memasang dekorasi Natal di sekitar rumah juga tak boleh sampai dilewatkan.

Kehangatan Natal tentu akan jadi makin terasa ketika tradisi ini dilakukan bersama dengan keluarga maupun orang-orang terdekat. Jangan lupa menambahkan lampu Natal pada pohon Natal untuk mempercantik pohon Natal.

Baca Juga: Enggak Punya Pohon Natal? Coba 6 Ide Pohon Natal Unik Ini, Bisa Buat Sendiri

Membuat kue Natal

Menyiapkan kue Natal juga perlu dilakukan menjelang Natal. Ada beberapa kue khas Natal yang bisa dibuat bersama keluarga sambil mengisi waktu liburan Natal.

Kue dengan dekorasi Natal yang penuh warna dan bentuk lucu juga bisa dilakukan bersama keluarga untuk menyambut Natal.

Bertukar hampers

Hampers kini jadi pernak-pernik Natal yang juga mulai banyak dilakukan menjelang Natal. Hampers atau parsel dengan dekorasi unik Natal berisikan kue atau bingkisan Natal yang dikirim ke keluarga atau teman yang merayakan Natal.

Biasanya, kue-kue dan bingkisan lainnya bisa dijadikan pilihan untuk berkirim hampers.

Baca Juga: Secret Santa Menjadi Tradisi Tukar Kado Saat Natal, Coba Yuk

Tukar kado

Jadi salah satu tradisi Natal yang populer, tukar kado juga wajib dilakukan untuk menambah keceriaan Natal bersama keluarga. Ada banyak cara untuk bertukar kado dengan cara unik saat Natal.

Seperti Secret SantaWhite Elephant, dan Christmas Story-Pass Around. Ketiganya tentu bisa dilakukan ramai-ramai saat Natal bersama keluarga maupun teman-teman terdekat.

Ke gereja bersama

Tentunya pergi ke gereja bersama keluarga di malam dan saat Natal juga tak boleh sampai kelewatan. Kehangatan Natal tentunya semakin terasa ketika bisa pergi ke gereja bersama keluarga dan orang yang disayang.

Jangan sampai lupa juga untuk menggunakan baju senada untuk menambah kemeriahan Natal.

Kumpul keluarga

Berkumpul bersama keluarga tentunya juga jadi tradisi wajib yang dilakukan saat Natal. Biasanya, setiap keluarga akan berkunjung ke rumah keluarga lain yang merayakan Natal.

Sebelum akhirnya mengadakan open house atau berkumpul di satu rumah bersama-sama. Tentu saja, acara ini bisa dijadikan kegiatan temu kangen dengan saudara jauh, ya.

Wah ternyata banyak, itulah tadi beberapa tradisi Natal yang wajib dilakukan menjelang dan saat Natal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News