Santai

Enggak Punya Pohon Natal? Coba 6 Ide Pohon Natal Unik Ini, Bisa Buat Sendiri

Enggak Punya Pohon Natal? Coba 6 Ide Pohon Natal Unik Ini, Bisa Buat Sendiri

MOMSMONEY.ID - Natal semakin dekat, berikut ada beberapa ide pohon Natal unik yang bisa dipasang dengan cepat dan mudah di rumah.

Tak semua orang yang merayakan Natal bisa memiliki pohon Natal untuk dipasang di rumah.

Namun tak perlu khawatir lagi, ada beberapa ide pohon Natal unik yang bisa dibuat sendiri di rumah, walau tak punya pohon Natal.

Baca Juga: 30 Link Twibbon Natal 2022, Cocok Jadi Foto Profil dan Dibagikan di Media Sosial

Beberapa ide inspirasi pohon Natal unik berikut bisa dijadikan inspirasi untuk membuat pohon Natal sendiri di rumah:

Pohon Natal rustic

Desain pohon Natal rustic ini cocok bagi yang menyukai desain minimalis dan rustic, tentunya. Bagi yang bosan dengan konsep pohon Natal berwarna hijau, maka bisa mencoba untuk membuat sendiri pohon Natal ini.

Caranya, hanya dengan menyediakan batang-batang pohon dengan ukuran berbeda. Batang pohon ini tempelkan atau gantungkan pada tembok dengan bentuk pohon Natal. Kemudian, hias dengan ornamen Natal serta lampu berwarna kuning hangat.

Pohon Natal ranting

Pohon Natal kado

Menjadi salah satu ide pohon Natal menarik dan mudah, cobalah untuk menumpuk beberapa kado Natal menyerupai pohon Natal.

Tumpukan kado yang digunakan bisa di desain dengan kertas kado senada berwarna hijau atau putih dan warna identik Natal lainnya. Jangan lupa untuk menambahkan beberapa ornamen hiasan pohon Natal lainnya serta lampu Natal warna-warni.

Pohon natal dari tumpukan kado

Baca Juga: 6 Rekomendasi Ide Hampers Natal Kekinian, Coba Kirim Yuk

Pohon Natal buku

Pohon Natal ini cocok bagi yang gemar membaca dan memiliki banyak tumpukan buku di rumah maupun ruangan kamar.

Cara membuat pohon Natal ini juga sederhana, cukup menumpuk beberapa buku bacaan menyerupai bentuk pohon Natal. Bentuklah buku-buku dalam tatanan yang rapih, kokoh, dan estetik.

Terakhi,r tambahkan lampu Natal untuk menambah kesan Natal dari pohon Natal unik ini.

Pohon natal dari tumpukan buku

Pohon Natal foto

Jika menyukai fotografi, ide pohon Natal ini bisa dicoba. Memiliki banyak foto dari orang yang disayang juga bisa digunakan untuk membuat pohon Natal. Tempelkan foto-foto momen berharga selama setahun bersama orang yang disayang di dinding.

Aturlah foto-foto tersebut hingga menyerupai pohon Natal. Tambahkan lampu berwarna hangat sebagai pelengkap yang menambah kehangatan Natal.

Pohon Natal foto

Pohon Natal kaktus

Bagi yang memiliki kaktus dalam ukuran besar, maka ubahlah kaktus tersebut menjadi pohon Natal. Hiasilah kaktus besar tersebut dengan ornamen Natal serta lampu-lampu Natal di sekitarnya.

Namun, jika tidak memiliki kaktus berukuran besar, kaktus mini yang ada di kamar pun juga bisa dilengkapi dengan ornamen Natal sebagai pohon Natal mini.

Baca Juga: Bingung Pilih Kado Natal buat Sahabat? Ini 6 Ide Kado Natal Murah untuk Sobat

Pohon natal kaktus

Pohon Natal daun

Daun-daun hiasan yang dijual secara bebas secara online dengan harga terjangkau juga bisa diubah menjadi pohon Natal. Aturlah daun-daun plastik tersebut menyerupai bentuk pohon Natal berwarna hijau di dinding.

Setelahnya jangan lupa untuk melengkapinya dengan lampu Natal, serta ornamen Natal jika ingin menambah keceriaannya.

Pohon natal daun

Itulah tadi beberapa ide pohon Natal unik yang bisa dibuat sendiri bagi yang belum mempunyai pohon Natal di rumah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News