HOME, Santai

Sudah Tahu Belum? Ini 6 Tanda Anda Berada pada Hubungan yang Sehat!

Sudah Tahu Belum? Ini 6 Tanda Anda Berada pada Hubungan yang Sehat!

MOMSMONEY.ID - Agar bisa memiliki hubungan romantis yang awet dengan pasangan, tentunya diperlukan beberapa hal positif yang membuat hubungan selalu dalam kondisi sehat.

Healthy relationship atau hubungan yang sehat merupakan hal penting yang perlu diterapkan dalam setiap hubungan bersama dengan pasangan agar terhindar dari hubungan yang toxic.

Baca Juga: Coba Kirim 4 Pesan Ini Yuk, Agar Bisa Balikan dengan Mantan!

Lalu, bagaimana sebenarnya kualifikasi hubungan yang bisa dikatakan sehat? Berikut ini adalah beberapa tanda hubungan yang sehat.

Mau berkompromi

Semua hubungan pastinya akan mengalami konflik. Seperti yang dilansir dari laman Health Line, hubungan yang sehat pasti akan memiliki konflik. Namun ketika konflik tersebut bisa dibicarakan dengan baik dan tidak saling menghindar, maka solusi dan kompromi akan ditemukan kedua belah  pihak.

Respect

Dalam sebuah hubungan yang sehat, pasangan seharusnya memiliki respect atau rasa menghormati satu dengan lainnya. Sesama pasangan juga harus memiliki "nilai" kepada pasangannya dan menunjukkan respectnya dalam perkataan, perilaku, dan perbuatan.

Baca Juga: Tak Melulu Materi, Ini 4 Jenis Investasi Lainnya yang Juga Penting Buat Masa Depan!

Saling perhatian

Hubungan yang baik dan sehat adalah hubungan dimana adanya perhatian yang saling diberikan kepada pasangan. Laman Bustle menyatakan bahwa untuk memiliki hubungan yang langgeng, perhatian dan hubungan antar partner harus menjadi prioritas utama dalam hubungan.

Saling percaya

Laman Mind Body Green menjelaskan bahwa healthy relationship atau hubungan yang sehat harus melibatkan rasa percaya antar pasangan. Sesama pasangan harus bisa belajar untuk saling mempercayai pasangannya secara emosional, fisik, dan spiritual.

Menjadi diri sendiri

Hubungan yang sehat tak akan memaksa pasangannya untuk berubah menjadi orang lain. Dalam healthy relationship menjadi diri sendiri adalah hal yang paling utama. Karena hubungan yang baik tidak akan membuat pasangannya malu dengan menjadi dirinya sendiri.

Menghargai waktu masing-masing

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang dimana kedua pasangan bisa menghargai waktu sendiri masing-masing. Keduanya bisa memberikan kesempatan pasangannya untuk berkembang dan menikmati waktunya sendiri. Sehingga ketergantungan tidak menjadi hal utama dalam hubungan yang sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News