HOME, Santai

Tak Melulu Materi, Ini 4 Jenis Investasi Lainnya yang Juga Penting Buat Masa Depan!

Tak Melulu Materi, Ini 4 Jenis Investasi Lainnya yang Juga Penting Buat Masa Depan!

MOMSMONEY.ID - Di masa yang semakin maju ini sudah banyak orang yang semakin berfokus untuk melakukan investasi.

Investasi yang dilakukan biasanya berkaitan dengan dunia keuangan atau finansial. Namun tak selamanya investasi dapat berupa uang atau emas saja.

Ada juga jenis investasi lainnya yang patut dijadikan perhatian penting. Berikut ini adalah beberapa investasi yang penting untuk diperhatikan selain investasi dalam bentuk uang atau emas yang telah dilansir dari laman Intuit Mint Life.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Psikologis Seseorang Menyukai Anda! Cari Tahu Yuk!

Investasi kesehatan

Jenis investasi lain yang perlu untuk diperhatikan dari sejak usia muda adalah investasi kesehatan. Kesehatan tubuh maupun kesehatan mental wajib dijadikan investasi sejak muda agar tubuh dapat terhindar dari segala jenis penyakit.

Mulailah dengan berolahraga atau bergerak secara aktif dan mengkonsumsi makanan-makanan sehat. Laman Intuit Mint Life menyarankan juga untuk mengkonsumsi vitamin untuk membantu menutrisi tubuh dari dalam.

Investasi otak

Membaca buku, mendengarkan podcast, maupun mengikuti seminar bisa dijadikan salah satu cara untuk memberikan investasi bagi isi kepala.

Semakin tua, maka kesehatan otak juga bisa berkurang. Sehingga penting untuk selalu membuat otak selalu berada dalam kondisi aktif agar membuatnya tetap berfungsi dengan baik.

Baca Juga: Menurut Peneliti, Ada 4 Gaya Parenting Anak. Cari Tahu di Sini!

Investasi skill

Skill juga penting untuk dijadikan salah satu investasi untuk diri sendiri, baik softskill dan juga hardskill.

Dengan memiliki banyak skill tentunya akan berguna bagi kelangsungan hidup dan juga karir. Tentunya juga dapat digunakan untuk bertahan hidup di dunia yang semakin maju.

Investasi hubungan

Tak hanya investasi untuk diri sendiri yang wajib untuk dijadikan fokus namun juga investasi yang berhubungan dengan hubungan dengan orang lain.

Baik hubungan dengan keluarga, teman, maupun kekasih bisa dijadikan investasi hubungan di masa depan. Terutama jika hubungan tersebut merupakan hubungan yang positif dan bisa meningkatkan semangat untuk diri sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News