Santai

Soul Mate vs Twin Flame, Apa Sih Perbedaannya? Simak Penjelasannya

Soul Mate vs Twin Flame, Apa Sih Perbedaannya? Simak Penjelasannya

MOMSMONEY.ID - Bagi yang memiliki ketertarikan dengan dunia astrologi, maka tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah soul mate dan twin flame.

Kedua istilah hubungan tersebut merupakan jenis hubungan seseorang dengan orang lain. Bisa jadi pasangan hidup, sahabat, saudara, maupun orang tua.

Namun jika dilihat dari jenis hubungannya, ternyata soul mate dan twin flame memiliki perbedaan loh.

Baca Juga: 5 Ted Talks Self Development di Youtube yang Wajib Tonton! Ada Subtitle Indonesianya!

Nah, untuk mengetahui perbedaan kedua hubungan ini lebih dalam, yuk simak apa pengertian dan perbedaan soul mate dan twin flame berikut ini.

Soul mate

Hubungan soul mate ini dapat terjadi dengan siapa pun. Soul mate bisa jadi orang tua, teman, sahabat, saudara, bahkan musuh. Melansir dari halaman Mind Body Green, hubungan soul mate ini ada beberapa macam yaitu hubungan yang romantis, hubungan keluarga, hingga hubungan jiwa.

Seseorang bisa bertemu dengan soul mate-nya lebih dari satu orang. Ciri-ciri yang menjadi soul mate adalah mampu menerima sebagaimana adanya orang tersebut.

Hal tersebut disebabkan karena hubungan jiwa keduanya sudah seperti terhubung sejak lama. Ciri-ciri soulmate lainnya adalah dapat memberikan perasaan tenang, damai, dan bahagia bagi seseorang.

Soul mate dapat diartikan dengan hubungan dua orang ataupun lebih yang berbeda namun memiliki ikatan yang sangat kuat.

Hubungan soul mate ini merupakan hubungan yang positif dan dapat membawa seseorang lebih mengenal diri dan menjadi pribadi yang lebih baik.

Baca Juga: Ini 4 Tanda Seseorang Alami Daddy Issue, Cari Tahu Yuk!

Twin flame

Berbeda dengan soul mate, twin flame dapat diartikan seperti dua bagian dari satu jiwa yang terpisah. Mind Body Green juga menjelaskan bahwa twin flame adalah cerminan dari jiwa seseorang.

Biasanya ciri-ciri twin flame adalah memiliki banyak kesamaan dari hal baik hingga buruk, karena berbagi satu jiwa yang sama. Selain itu seseorang juga hanya dapat menemui satu twin flame dalam kehidupannya. Hubungan dengan twin flame bisa menjadi hubungan yang toxic juga loh.

Hal itu disebabkan karena dua orang tersebut memiliki kebiasaan buruk yang sama. Maka segala hal buruk dan hal baik yang antara seseorang dan twin flame-nya juga terkadang dapat membawa pada perpisahan.

Ciri lain dari hubungan twin flame juga bukan hanya sekedar dalam hal percintaan saja. Hubungan ini bisa menjadi lebih dalam dan intense.

Tujuan dari hubungan twin flame sendiri adalah sebagai pemicu satu sama lain untuk saling memberikan pelajaran kehidupan atau hal besar lainnya.

Perbedaan hubungan twin flame dengan soul mate adalah hubungan ini lebih susah untuk bertahan lama dibandingkan soulmate. Penyebabnya adalah hubungan twin flame lebih memiliki banyak tantangan dan penyembuhan atau healing dan pelajaran bagi seseorang. Sebagai informasi tambahan, banyak ahli mengatakan bahwa hubungan ini bisa bersatu kembali jika diantara dua jiwa twin flame telah saling sembuh dan memilih untuk kembali bersatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News