HOME, Keluarga

Simak Yuk! Ini 4 Kelebihan Batu Granit untuk Meja Dapur Minimalis

Simak Yuk! Ini 4 Kelebihan Batu Granit untuk Meja Dapur Minimalis

MOMSMONEY.ID - Ketika membuat dapur berkonsep minimalis, Anda mungkin akan dihadapkan dengan berbagai pilihan bahan untuk meja dapur, mulai dari kayu, keramik, hingga granit.

Dari berbagai bahan yang tersedia, granit termasuk bahan yang populer digunakan pada meja dapur. Material ini merupakan sejenis batu alam yang memiliki ciri khas berupa permukaannya yang berwarna-warni dan berbintik, sehingga akan menambah kesan estetik pada dapur Anda.

Namun, daya tarik granit tak hanya terletak pada tampilan atau estetikanya saja, lo. Pasalnya, ada beberapa kelebihan dari batu granit yang membuatnya pas dijadikan bahan untuk permukaan meja dapur di rumah.

Apa saja kelebihan yang dimaksud? Simak penjelasannya berikut ini, yuk!

Baca Juga: Mendekorasi Dinding Rumah Tanpa Paku dan Lakban, Begini Caranya!

Tampilan yang unik

Dikutip dari laman Residential Products Online, salah satu kelebihan granit adalah tampilannya yang  earthy, tapi tetap memiliki kesan elegan sehingga membuat dapur terlihat mewah dan klasik.

Karena tergolong batu alam, setiap granit akan terlihat unik karena tidak akan ada dua granit dengan motif yang persis sama.

Pilihan warna pada batu granit pun tergolong natural sehingga cocok untuk gaya dapur apapun, termasuk minimalis.

Tahan lama

Bila dibandingkan dengan bahan lainnya, granit termasuk material yang tahan lama dan tahan terhadap goresan, sehingga bisa digunakan selama bertahun-tahun.

Namun, menurut penjelasan dari laman usenaturalstone.org, sebaiknya Anda tidak memotong bahan makanan dengan pisau langsung di atas permukaan granit, karena bisa menumpulkan pisau dan meninggalkan residu logam yang sulit dibersihkan.

Selain itu, hindari membanting benda atau menjatuhkan benda berat ke atas meja granit, karena berisiko membuat permukaannya retak, bahkan pecah.

Baca Juga: Apa Saja Bau yang Tidak Disukai Tikus? Ini Penjelasannya

Tahan panas

Meja dapur berbahan granit umumnya bisa menahan panas dan tidak mudah berubah bentuk saat terpapar panas dalam waktu lama.

Oleh karena itu, panci yang masih panas bisa langsung diletakkan di atas meja granit tanpa perlu takut merusak permukaan mejanya. Tentu saja, hindari membanting panci supaya meja tidak retak.

Mudah dirawat

Batu granit merupakan material yang tidak memerlukan banyak perawatan alias low maintenance.

Artinya, jika digunakan sebagai meja dapur, Anda tidak perlu repot-repot menggunakan berbagai produk pembersih karena meja granit umumnya cukup dibersihkan seperti biasa. Jadi, Anda bisa menghemat banyak tenaga saat membersihkan dan merawat meja satu ini.

Itulah beberapa kelebihan batu granit untuk meja dapur minimalis di rumah Anda. Bagaimana, tertarik menggunakan bahan ini?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News