Keluarga

Simak Tips Pindahan Rumah Anti Stress ala Lalamove

Simak Tips Pindahan Rumah Anti Stress ala Lalamove

MOMSMONEY.ID - Simak tips pindahan rumah anti stress ala Lalamove, karena pindahan rumah bisa jadi aktivitas yang membuat Moms stress.

Sebab pindah rumah membutuhkan proses yang cukup panjang. Mulai dari packing barang di rumah, transportasi pengangkutan barang ke rumah baru hingga menata ulang rumah baru. Dua kata yang mungkin bisa menggambaran proses pindah rumah yaitu ribet dan mahal. 

Jika Anda berencana pindahan rumah dalam beberapa bulan ke depan, Anda perlu tips yang tepat supaya tidak stress. Yuk intip tips pindahan rumah ala Lala Move.

Baca Juga: Anda Perlu Tahu, Simak Tips Pindahan Rumah

Cicil proses pengepakan dari jauh hari

Anda bisa mulai membuat jadwal proses memilah barang dan mengepak barang. Manfaatkan beberapa hari libur untuk mencicil kegiatan pindahan rumah. Jangan sampai Anda melakukan pengepakan barang mepet mendekati waktu Anda pindahan supaya tidak stress. 

Buang atau jual barang yang tidak Anda butuhkan lagi

Saat Anda mulai melakukan pemilahan dan pengepakan barang, saatnya untuk mempertimbangkan lagi barang yang tidak lagi dibutuhkan. Anda bisa memisahkan barang yang tidak digunakan lagi berdasarkan frekuensi pemakaian. Jika Anda sudah lama sekali tak pernah memakainya dan tak akan mungkin memakainya lagi sebaiknya buang. Namun jika barang masih layak, bisa Anda donasikan atau jual. 

Buat daftar inventori berdasarkan ruangan

Sebelum mengepak barang saat pindahan rumah, buat daftar inventori barang sesuai posisinya di dalam ruangan. Kemudian tandai pada kerdusnya. Ini akan memudahkan Anda untuk menata ulang barang di rumah baru Anda. 

Pisahkan barang yang Anda gunakan sehari-hari

Barang-barang ini seerti alat makan, baju ganti, obat-obatan, charger dan launnya di satu koper atau boks berbeda. Tujuannya jika Anda membutuhkannya sewaktu-waktu, tidak perlu bingung lagi karena akan lebih mudah menemukannya. 

Pilih jasa pindahan rumah yang praktis dan cepat

Lala Move menyarankan Anda melakukan proses pengiriman dan pengangkutan dalam sekali jalan. Ini akan menghemat banyak waktu dan biaya. Anda bisa memilih jasa pindahan rumah terdekat, atau mencoba membandingkan aplikasi penyedia jasa pindahan seperti Lala Move. 

Baca Juga: Yuk, Intip Daftar 5 Top Film Netflix Indonesia Hari Ini (26/9)

Pilih jasa pindah rumah dengan tarif yang sesuai dengan buget dan transparan

Anda bisa memastikan kembali kepada pihak jasa pindahan soal biaya yang akan ditanggung. Tanyakan biaya yang tertera apakah sudah termasuk bensin, biaya tol, sewa sopir dan parkir atau belum? Jika udah memastikan hal-hal tersebut Anda bisa memprtimbangkan mana yang sesuai budget. Adapun Lala Move memberikan seluruh informasi tarif dan biaya tambahan secara transaparan. 

Pilih armada yang tepat

Ana sebaiknya menyesuaikan jumlah barang, berat dan dimensi barang. Setelah itu sesuaikan dengan armada yang pas untuk mengangkut barang pindahan rumah. Sebagao gambaran pickup box bisa mengangkut hingga 1 ton atau engkel boks yang bisa. Mencapai 2 ton. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News