Santai

Simak Spesifikasi dan Harga Apple Vision Pro, Bakal Dirilis Kapan?

Simak Spesifikasi dan Harga Apple Vision Pro, Bakal Dirilis Kapan?

MOMSMONEY.ID - Apple menghebohkan penggunanya dengan meluncurkan produk baru bertajuk Apple Vision Pro. Simak dulu spesifikasi dan harga perangkat ini.

Apple Vision Pro adalah headset realitas campuran resmi pertama dari Apple.  Apple Vision Pro disebut berbeda dengan headset lainnya. 

Itu sebabnya, banyak yang ingin mengetahui spesifikasi dan harga Apple Vision Pro.  

Apple Vision Pro terdapat fitur seperti EyeSight dan Digital Persona yang memastikan bahwa Anda tidak hanya masih terlibat dengan dunia fisik, tetapi nonfisik juga.

Baca Juga: 7 Fitur Terbaru iOS 17 yang Ditunggu Pengguna iPhone, Intip yuk

Sekilas, Apple Vision Pro tidak terlihat sangat berbeda dari headset VR tradisional atau bahkan perangkat realitas campuran seperti Meta Quest Pro. 

Nah, berikut ini spesifikasi dan harga Apple Vision Pro yang perlu Anda simak. 

Desain 

Mengutip Toms Guide, bagian depan visor memiliki tampilan di bawah panel melengkung dari kaca laminasi 3D. 

Hal ini memungkinkan Vision Pro untuk menggunakan EyeSight, sebuah fitur yang menunjukkan mata Anda kepada orang lain di sekitar Anda. Sehingga, mereka merasa seperti sedang berinteraksi dengan Anda seperti biasanya. 

Panel kaca ini juga berfungsi sebagai lensa untuk rangkaian kamera Vision Pro yang luas. Vision Pro menyertakan 12 kamera dan enam mikrofon sehingga pengguna tidak memerlukan pengontrol untuk mengontrol perangkat

Sebagai gantinya, Anda akan menggunakan kombinasi pelacakan mata, gerakan tangan, dan perintah suara.

Apple juga melanjutkan fokusnya untuk menyesuaikan dengan Head Band, yang juga tersedia dalam berbagai ukuran. Itu terbuat dari kain rajutan 3D dan dipasang melalui mekanisme penguncian sederhana di bagian depan ikat kepala.

Baca Juga: iPhone Stuck saat Update iOS? Berikut 5 Cara Memperbaiki dengan Mudah

Di sekitar sini Anda juga akan menemukan speaker, yang dijuluki Apple sebagai "pod audio". Pod ini menyediakan Personalized Spatial Audio yang dirancang sedalam mungkin.

Vision Pro memiliki dua tombol di bagian atas headset. Salah satunya adalah tombol aksi yang memungkinkan Anda mengambil foto dan video spasial.

Apple Vision Pro dapat digunakan sepanjang hari saat dicolokkan tetapi membutuhkan baterai eksternal untuk bekerja. Baterai ini bertahan sekitar dua jam dan terhubung ke headset melalui kabel anyaman.

Sayangnya, itu berarti Anda memerlukan pengisi daya Apple milik Apple lainnya.

Layar

Tampilan Apple Vision Pro jauh lebih maju dari apa pun yang ditawarkan Meta sejauh ini. Ini fitur dua layar Micro OLED 4K. 

Apple mengatakan setiap tampilan seukuran prangko, yang menghasilkan kerapatan piksel yang luar biasa. Gabungan dua layar 4K memiliki 23 juta piksel, yang menurut Apple adalah 64 kali kerapatan piksel iPhone.

Spesifikasi

Headset ini memiliki 12 kamera, enam mikrofon, dan lima sensor untuk memungkinkan pelacakan mata, pelacakan tangan, dan perintah suara menjadi semua yang Anda butuhkan untuk mengontrol perangkat. 

Kemudian di dalam headset terdapat cincin lampu LED yang memproyeksikan pola tak terlihat ke mata Anda untuk membantu pelacakan mata. Lampu LED ini juga memberi daya ID Optik, yang merupakan ID Wajah versi Vision Pro.

Baca Juga: Cara Reset iPhone Lupa Password yang Terkunci, Simak Tipsnya

Baterai 

Apple telah merancang paket baterai eksternal yang menghubungkan di sekitar pelipis headset melalui kabel anyaman.

Baterainya cukup tipis untuk muat di saku Anda, setidaknya menurut Apple. Namun, itu hanya bertahan selama dua jam. Selain itu untuk pengisian baterai, Anda harus membelinya secara terpisah. 

Harga dan tanggal rilis

Menurut presentasi peluncuran Apple selama keynote WWDC, harga Vision Pro US$ 3.499 atau sekitar Rp 51 jutaan saat peluncuran. Headset awalnya hanya akan tersedia di AS.

Sementara untuk perilisannya, Apple mengatakan, headset Vision Pro akan tersedia untuk dibeli pada awal tahun 2024. 

Seperti yang disebutkan sebelumnya, pada peluncurannya, Vision Pro hanya akan tersedia untuk pelanggan AS, meskipun negara lain diharapkan untuk meluncurkannya tidak lama setelah peluncuran AS.

Nah, itulah sekilas informasi mengenai spesifikasi dan harga Apple Vision Pro. Berminat untuk membelinya? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News