Santai

7 Fitur Terbaru iOS 17 yang Ditunggu Pengguna iPhone, Intip yuk

7 Fitur Terbaru iOS 17 yang Ditunggu Pengguna iPhone, Intip yuk

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa bocoran fitur terbaru iOS 17 yang ditunggu oleh pengguna iPhone. Meski demikian, Apple belum merilis beta pengembang. 

Diketahui terdapat 7 fitur terbaru iOS 17 yang akan semakin melengkapi dan memuaskan pengguna Apple. 

Beberapa fitur terbaru iOS 17 tersebut termasuk AI Generatif di aplikasi papan ketik Apple, poster Kontak, Opsi Stiker Baru, fitur berbagi lokasi, dan lain-lain. 

Baca Juga: Praktis, Inilah 5 Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di HP Android dan iPhone

Pada Worldwide Developer Conference (WWDC) tanggal 5 Juni 2023, Apple mengungkap pembaruan perangkat lunak baru untuk iPhone, iPad, Mac, dan Apple Watch. 

Lalu, apa saja kira-kira fitur terbaru iOS 17 yang ditunggu pengguna iPhone? Mengutip Mac Rumors, berikut ini fitur terbaru iOS 17. 

Fitur Terbaru iOS 17 

1. Desain Pusat Kontrol Baru

iOS 17 akan memiliki fitur "bagus untuk dimiliki" yang dimaksudkan untuk mengatasi beberapa fitur yang paling banyak diminta dari pengguna.

Setidaknya satu rumor menunjukkan salah satu fokus Apple di iOS 17 akan berada di Control Center.

Rumor ini mengklaim bahwa Apple sedang mempersiapkan "perubahan besar" ke Pusat Kontrol iPhone di iOS 17.

Saat ini, Pusat Kontrol dapat diakses dengan menggesek ke bawah dari kanan atas layar iPhone. Ini fitur akses cepat ke pengaturan untuk hal-hal seperti Wi-Fi dan mode pesawat serta antarmuka "Now Playing". 

Anda juga dapat menyesuaikan ubin di bagian bawah untuk menyertakan setelan yang paling sering digunakan.

2. Aplikasi Jurnal

Menurut Wall Street Journal, iOS 17 diatur untuk menyertakan aplikasi penjurnalan baru yang mengintegrasikan data dari aplikasi Apple lainnya, termasuk Find My.

Ini dilaporkan akan mencakup fitur yang mendeteksi kedekatan fisik pengguna dengan orang lain untuk membedakan antara teman di luar pekerjaan dan rekan kerja.

Baca Juga: Cara Mengatasi Split Screen Tidak Berfungsi di Android, Coba 9 Tips Ini

3. Pembaruan aplikasi Temukan Saya dan Dompet

Tidak banyak detail di sini, tetapi aplikasi Wallet secara khusus dilaporkan akan menyertakan "beberapa penyesuaian dan peningkatan antarmuka pengguna".

4. Fitur Baru untuk Aplikasi Kesehatan 

Di aplikasi Kesehatan di iOS 17, Apple dilaporkan merencanakan dukungan untuk kemampuan pelacakan suasana hati dan emosi. 

Apple memiliki rencana yang lebih ambisius untuk fitur ini di masa mendatang, termasuk menggunakan "algoritma untuk menentukan suasana hati pengguna melalui ucapan mereka, kata apa yang telah mereka ketik, dan data lain di perangkat mereka".

Aplikasi Kesehatan juga dilaporkan akan menambahkan dukungan untuk mengelola kondisi penglihatan tahun ini. Namun, informasi yang lebih spesifik tentang fitur ini masih belum jelas.

Berdasarkan fitur-fitur baru tersebut, Apple juga dikabarkan akan menghadirkan aplikasi Health ke iPad untuk pertama kalinya. Secara historis, aplikasi Kesehatan hanya tersedia di iPhone.

5. Sideloading dan toko aplikasi pihak ketiga

Last but not least, Apple  dilaporkan akan membuka iPhone  ke toko aplikasi pihak ketiga dan pemuatan sampingan di Uni Eropa sebagai bagian dari iOS 17 musim gugur ini. 

Fitur-fitur ini dilaporkan akan memungkinkan pengguna untuk mengakses toko aplikasi pihak ketiga di iPhone mereka, tetapi Apple tidak berencana untuk membuatnya mudah. 

Spekulasi menunjukkan bahwa Apple kemungkinan akan menagih pengembang untuk menjadi bagian dari program, dan mereka akan menggunakan semacam proses berbasis profil konfigurasi.

Fitur side-loading dan app store pihak ketiga yang baru hanya akan tersedia di Uni Eropa, di mana Digital Markets Act berlaku. Apple tidak berencana membawa fitur tersebut ke Amerika Serikat atau negara lain.

Baca Juga: Cara Deactive Instagram Terbaru 2023, Bisa Lewat Aplikasi di HP

6. Fitur layar pintar

Apple juga bersiap untuk memperluas fitur layar Selalu Aktif di iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. 

iOS 17 dilaporkan akan menambahkan antarmuka "layar pintar" baru yang berfungsi saat iPhone dalam orientasi lanskap dan pengisian daya.

Antarmuka layar pintar baru di iOS 17 akan menampilkan informasi kepada pengguna seperti "janji temu kalender, cuaca, dan pemberitahuan dalam gaya tampilan rumah pintar".

7. Pembaruan AirPlay dan SharePlay

SharePlay, yang merupakan  fitur Apple yang memungkinkan  pengguna iPhone dan iPad menonton acara TV, film, dan konten lainnya secara bersamaan, diatur untuk mendapatkan peningkatan sebagai bagian dari iOS 17.

Untuk AirPlay, Apple dilaporkan telah "mengadakan diskusi dengan hotel dan tempat lain yang menawarkan TV dan speaker, yang bertujuan untuk memudahkan pengguna mengirimkan video dan audio ke perangkat yang tidak mereka miliki."

Itulah beberapa fitur terbaru iOS 17 yang ditunggu pengguna Apple. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News