Bugar

Simak Manfaat Lulur Pengantin untuk Calon Pengantin, Wangi dan Bersih

Simak Manfaat Lulur Pengantin untuk Calon Pengantin, Wangi dan Bersih

MOMSMONEY.ID - Calon pengantin wajib lakukan perawatan ini, simak beberapa manfaat lulur pengantin untuk tubuh. Sebenarnya, lulur pengantin dan lulur biasa memiliki manfaat yang sama saja secara umum. 

Namun, lulur pengantin biasanya punya aroma yang lebih lembut dengan tambahan aromaterapi yang menenangkan pikiran.

Selain itu, lulur pengantin biasanya teksturnya lebih halus dan licin karena ditujukan untuk penggunaan sambil dipijat, tidak hanya digosok seperti lulur biasa.

Kandungan lulur pengantin juga biasanya lebih banyak karena ditambahkan berbagai rempah-rempah dan vitamin.

Misalnya, vitamin E untuk melembutkan dan membantu mengencangkan kulit, susu untuk membantu mencerahkan kulit, atau pun kunyit untuk membantu meratakan warna kulit dan membantu mencerahkan kulit.

Baca Juga: 5 Manfaat Air Garam untuk Kecantikan Kulit, Bisa Menghilangkan Jerawat!

Lebih jelasnya, berikut tiga manfaat lulur pengantin untuk calon pengantin dilansir dari jovee.id

1. Membuat kulit terasa lebih bersih

Manfaat pertama lulur pengantin adalah membuat kulit terasa lebih bersih. Prinsip dasar lulur pengantin sama dengan lulur biasa, yaitu bertujuan untuk membersihkan kulit dari debu dan kotoran secara tuntas.

Sel-sel kulit mati pun akan terangkat secara maksimal dengan bantuan butiran-butiran scrub yang terkandung dalam lulur pengantin. Kulit pun terasa lebih kencang setelah perawatan lulur pengantin.

2. Membuat tubuh terasa lebih rileks

Manfaat lulur pengantin selanjutnya adalah membuat tubuh terasa lebih rileks. Banyak calon pengantin yang disibukkan dengan berbagai persiapan jelang hari pernikahan.

Tentu saja, persiapan ini memerlukan banyak tenaga dan pikiran yang tak jarang membuat calon pengantin menjadi stres. Treatment lulur pengantin adalah salah satu perawatan yang dapat membantu membuat tubuh terasa lebih rileks.

Biasanya treatment lulur pengantin dipadukan dengan pijatan yang lembut pada tubuh, wajah, dan kepala. Tubuh terasa nyaman, pikiran pun menjadi lebih tenang.

Baca Juga: 4 Kandungan Skincare Terbaik untuk Merawat Kulit Kombinasi, Cari Tahu Yuk!

3. Membuat kulit jadi lebih halus dan sehat

Manfaat lainnya adalah membuat kulit jadi lebih halus dan sehat. Dengan treatment lulur pengantin, sel-sel kulit mati akan terangkat dan beregenerasi.

Regenerasi sel-sel kulit mati pada tubuh ini merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru. Hasilnya kulit akan terlihat lebih halus, sehat, dan bercahaya di hari pernikahan.

Nah, itulah beberapa manfaat lulur pengantin untuk calon pengantin. Dapatkan kulit wangi dan bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News