HOME, BisnisYuk

Simak Layanan yang Ditawarkan Yummykitchen Bagi Pengusaha Kuliner

Simak Layanan yang Ditawarkan Yummykitchen Bagi Pengusaha Kuliner

MOMSMONEY.ID - Salah satu cloud kitchen di Indonesia, Yummykitchen, terus mengalami pertumbuhan. Ini ditunjukkan dengan pendapatan yang meningkat 2,5 kali lipat pada semester 1 tahun ini, dan outlet Yummykitchen yang sudah tersebar sebanyak 100 lokasi di sekitar Jabodetabek.

Marbio Suntanu, Chief Commercial Officer Yummy Corp mengatakan, peningkatan pendapatan ini bukan hanya dikarenakan penambahan outlet tetapi juga dikarenakan oleh berkembangnya
ragam jenis makanan dari brand partners Yummykitchen.

"Jangan lupa orang Indonesia makannya Breakfast, Lunch, Dinner, Snacks siang, Snacks sore, Snack malam, ngopi pagi, boba siang, nge-teh sore, dan tak kunjung berhenti," ujarnya dalam keterangan tertulis.

Marbio pun mengatakan, Yummykitchen bergerak untuk membantu pengembangan usaha kuliner yang lebih efektif dengan modal minim. Yummykitchen juga menjadi solusi ekspansi penambahan cabang tanpa mengeluarkan modal besar dalam kebutuhan membangun gedung.

Baca Juga: Modal Rp 10.000 Bisa Beli Emas di Aplikasi Neo Bank

Tahun ini, Yummykitchen menawarkan 2 layanan untuk para pelaku bisnis food & beverage (F&B), yaitu Brand Management Service (BMS) dan Dedicated Kitchen Space (DKS).

BMS yaitu Layanan Yummykitchen bagi pengusaha F&B yang lebih praktis.  Dengan bergabung menggunakan layanan BMS yang perlu dilakukan yaitu mengirim bahan baku saja dan tentunya akan mendapatkan marketing support untuk setiap brand. Tim operasional, properti, dan alat dapur telah disediakan oleh Yummykitchen. juga disediakan karyawan untuk memproses makanan/minuman-mu sampai ke customer. Yummykitchen akan membantu untuk promosi brand partner di social media.

Layanan berikutnya, DKS bisa untuk pengusaha yang hanya memerlukan tempat untuk memproses bahan baku, dapat menyewa kitchen space dari Yummykitchen. Lokasi strategis akan memudahkan untuk lebih dekat dengan pelanggan. Pemakaian biaya dalam pengembangan bisnis dengan menyewa kitchen spacedi Yummykitchen pun akan lebih hemat.

Yummykitchen mencatat, biasanya brand partner setelah 4 minggu bergabung bisa menambahkan ekpansi ke lokasi yang baru. Selain itu dengan bergabung dengan Yummykitchen rata-rata akan meningkatkan penjualan paling tidak 25%-50%.

Yummykitchen tahun ini akan lebih fokus pada O2O (online to offline) dengan berpartner dengan office tower dan juga kantor-kantor yang memerlukan food facility management. Dengan ini diharapkan Yummykitchen dapat membantu pelaku kuliner untuk sama-sama berkembang dan membantu pertumbuhan ekonomi dan dapat membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat di Indonesia.

Adapun, sederet brand yang telah bergabung dengan Yummykitchen adalah Ponut Donut Kentang, Pastellia, Dailybox, Legit Group, TUKU, Kyochon, Chir-chir, Joomba, Lawless Dogbar, The Good Habit, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News