HOME, Santai

Simak Beberapa Manfaat Melakukan Diet Air Putih

Simak Beberapa Manfaat Melakukan Diet Air Putih

MOMSMONEY.ID - Dalam dunia kebugaran tentunya istilah water fasting atau diet air putih sudah menjadi hal yang umum untuk diperbincangkan.

Pro dan kontra tentunya juga meliputi cara diet yang ditujukan sebagai salah satu cara detoks ini. Karena cara untuk melakukan diet ini cukup mudah, yaitu hanya dengan mengkonsumsi air putih saja tanpa makanan lain.

Perlu diinngat, durasi untuk melakukan diet air ini hanya boleh dilakukan selama 24-72 jam saja ya. Lalu apa sajakah keuntungan melakukan water fasting atau diet air putih? Berikut ini penjelasannya.

Baca Juga: Inilah 5 Penyakit yang Ditandai dengan Sering Pusing

Membantu regenerasi sel

Ketika melakukan water fasting atau diet air putih bisa membantu terjadinya proses pembaruan sel yang disebut dengan autophagy. Dimana hal tersebut merupakan proses ketika sel sel yang lama dihancurkan dan kemudian di-recycle.

Seperti yang dilansir dari laman Health Line, proses autophagy sendiri memiliki manfaat untuk membantu menjaga tubuh dari serangan penyakit seperti kanker, penyakit jantuung, dan penyakit Alzheimer.

Membantu menurunkan tekanan darah

Air merupakan minuman yang baik dalam membantu menurunkan tekanan darah. Namun untuk melakukan proses ini tentunya harus dengan bimbingan ahli ya.

Agar tahu jangka waktu yang harus dilakukan untuk mendapatkan manfaat ini. Karena biasanya untuk mendapatkan manfaat ini akan membutuhkan waktu lebih dari 24-72 jam atau dalam jangka waktu panjang.

Baca Juga: Pilih Apartemen atau Penthouse? Simak Perbedaannya Berikut Ini

Mengurangi jumlah kalori yang masuk

Dengan melakukan diet air tentunya akan membantu mengontrol jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Yang tentunya akan membantu tubuh untuk mengurangi jumlah gula, sodium, maupun alcohol yang berlebih.

Walaupun tidak melakukan diet air putih atau water fasting, mengganti minuman soda, manis, dan beralkohol dengan air putih juga bisa membantu untuk mengurangi berat badan.

Membantu mencegah diabetes

Melansir dari laman Very Well Fit, segala bentuk puasa bisa membantu meningkatkan sensitivitas insulin, termasuk water fasting.

Sehingga kemungkinan air untuk memperbaiki sensitivitas insulin dan mengurangi resiko terserang diabetes menjadi lebih besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News