Bugar

Simak 5 Cara Memakai Masker Wajah dengan Benar, Hasil Maksimal

Simak 5 Cara Memakai Masker Wajah dengan Benar, Hasil Maksimal

MOMSMONEY.ID - Perlunya Anda memahami cara memakai masker wajah dengan benar. Jika Anda merasa memakai masker tapi belum terlihat hasilnya, mungkin cara memakainya belum benar. 

Manfaat menggunakan masker wajah mampu membantu mencegah beragam permasalahan kulit, seperti jerawat, bekas jerawat hingga kulit kusam karena kemampuannya dalam menutrisi kulit dengan cepat. 

Yuk, cari tahu cara memakai masker wajah dengan benar di sini dilansir dari senka.id, yaitu: 

Baca Juga: Pahami 4 Penyebab Bibir Kering dan Mengelupas, Yuk!

1. Bersihkan wajah

Cara pertama memakai masker wajah dengan benar adalah bersihkan wajah terlebih dahulu guna memastikan debu, kotoran, dan sisa make up terangkat sempurna dari permukaan kulit wajah.

Jika wajah sudah bersih, penyerapan essence hingga pori-pori jadi lebih sempurna. Sehingga, Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal pula.

2. Pilih masker sesuai tipe kulit

Cara memakai masker wajah selanjutnya adalah pilih masker sesuai tipe kulit. Hal ini karena setiap manusia memiliki tipe kulit yang berbeda, sehingga kandungan yang digunakan pun perlu dibedakan pula. 

Pilihlah masker yang sesuai tipe kulit. Contohnya, kulit berminyak butuh masker yang mampu membersihkan kotoran secara maksimal.

Sehingga, direkomendasikan untuk menggunakan butuh masker berbentuk clay atau peel off agar minyak terangkat sempurna.

Baca Juga: 5 Cara untuk Mengatasi Biduran pada Anak, Moms Harus Tahu

3. Aplikasikan masker dengan tepat

Kemudian, Anda bisa aplikasikan masker dengan tepat. Untuk masker berjenis cream, gel, dan clay, pakai ujung jari Anda untuk meratakan masker ke seluruh wajah dan usahakan untuk menghindari daerah alis, bibir, dan mata ya.

Namun, untuk masker berjenis sheet mask, Anda harus melepaskan masker dengan perlahan agar lembarannya tidak sobek. Lalu, pasang sejajar dengan wajah dan tekan perlahan, deh. 

Anda bisa memanfaatkan sisa essence dengan mengoleskannya ke leher, siku, lutut, dan area lainnya yang dirasa kering agar tidak terbuang sia-sia.

4. Batasi waktu pemakaian

Cara memakai masker wajah berikutnya adalah batasi waktu pemakaian. Apabila masker yang Anda gunakan berjenis wash-off, clay, atau sheet mask, cukup diamkan selama 15-20 menit hingga setengah mengering.

Kalau kelamaan masker, skin barrier Anda dapat rusak dan berpotensi iritasi. Selanjutnya, tinggal bilas pakai air hangat dan keringkan pakai handuk lembut dengan cara ditepuk perlahan.

Baca Juga: Moms Wajib Tahu! Ketahui 5 Manfaat Semangka untuk Kecantikan

5. Gunakan pelembab setelah maskeran

Terakhir, cara memakai masker wajah adalah gunakan pelembab setelah maskeran. Hal ini karena sebagai barrier agar bahan aktif pada essence tidak menguap keluar setelah masker diaplikasikan.

Pastikan pilih pelembap yang tepat sesuai jenis masker yang kamu gunakan agar bisa bisa optimal. Contoh, bila menggunakan masker dengan double hyaluronic acid, Anda bisa pakai pelembap bertekstur gel yang ringan di kulit.

Sedangkan, kalau masker yang Anda gunakan tipenya clay atau wash off, pakailah pelembap bertekstur krim agar lebih lembap.

Seperti itulah cara memakai masker wajah dengan benar untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News